SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khabar Sekolah
5 Prestasi Internasional Terbaik SD Luqman Al Hakim Surabaya Sepanjang Tahun 2017-2019
2019-10-10 - by : admin


 


SURABAYA (www.integral.sch.id) - Sepanjang tahun 2017 hingga 2019, SD Integral Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya meraih ratusan medali dan piala. Baik di kompetisi tingkat regional, nasional maupun internasional.


 


Dalam event internasional, sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya ini, berhasil memenangkan puluhan medali. Mulai dari medali South East Asian Mathematic Olympiad (SEAMO), Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO), Kangaroo Science Contest (KSC), American Mathematic Olympiad (AMO), Challenge For Future Mathematicians Pararel Upper Primary School, dan lain sebagainya.


 


Baca juga : Siluqim Raih Kembali Juara Umum Hidayatullah Islamic Competition Tingkat Nasional 2019


 


 


Berikut ini 5 prestasi terbaik dan paling bergengsi yang diraih Siluqim mulai tahun 2017 hingga 2019.


 


1. IMSO


Aldyto Rafif Abhinaya siswa kelas 6C Siluqim meraih bronze medal dalam ajang IMSO 2017 di Singapura. Kompetisi sains dan matematika ini adalah level tertinggi dan paling bergengsi untuk jenjang primary school internasional.


 



 


IMSO (International Mathematic and Science Olympiad) merupakan ajang kompetisi internasional dengan reputasi tinggi karena mempertemukan siswa jenius dari berbagai negara dunia. Babak final digelar di Suntec Singapura, 20-24 November 2017.


 


IMSO 2017 merupakan penyelenggaraan yang ke-14. Diikuti tidak kurang dari 20 negara peserta, antara lain: Thailand, Taiwan, Filipina, Vietnam, China, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Nepal, India, Sri Lanka, Rumania, Bulgaria, Belanda, Rusia dan berbagai negara di dunia. Bisa dibayangkan betapa sengitnya persaingan.


 


2. ASMOPS


Tahun 2017, Erin Laily Fathima Rahmanto meraih Silver Medal dalam Asian Science dan Mathematics Olympiad for Prymary Schools (ASMOPS) di Thailand. Siswa kelas 6C Siluqim ini bersaing dengan ratusan peserta dari seluruh negara Asia pada babak final tanggal 17 - 21 November 2017 di Boutiqe City Hotel, Pattaya Thailand.


 



 


Tahun 2018, giliran Bagas Anggarareksa Irsyad Dhaniswara meraih silver medal di ASMOPS. Siswa yang hafal 7 juz Al Quran ini harus berjuang keras dalam final 8th Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) yang digelar di Hotel Neo+ Awana, Yogyakarta, 25 - 30 November 2018 lalu.


 


Baca juga : Una Raih Juara 1 Tingkat Nasional Dalam MCR LRP 2019 di Kampus Unesa Surabaya


 


Asian Science dan Mathematics Olympiad for Prymary Schools (ASMOPS) merupakan olimpiade inovasi di bidang sains dan matematika yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun. Diikuti oleh Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Philipines, Singapura, dan beberapa negara Asia lainnya.


 


3. SEAMO X


Dalam final Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) X yang digelar di Suntec City, Singapora, pada 19-21 Januari 2019, siswa Siluqim berhasil membawa pulang 6 medali. Ajang kompetisi bergengsi se-Asia Tenggara ini diikuti oleh ratusan pelajar terbaik dari penjuru Asia Tenggara.


 



 


Peraih medali SEAMO-X Singapore 2019 dari Siluqim adalah: Ahmad Haizun Tafdhila meraih gold medal, Farel Ainurrizky meraih silver medal, Aurora Rahmadani Witanto meraih silver medal, Abdullah Nawwaf Malik Fajar meraih bronze medal, Kurnia Amatullah Husna Rahmanto meraih bronze medal, dan Abdullah Nabil Azzam Yusuf meraih medal merit.


 


4. TIMO


Tahun 2019, empat siswa Siluqim berhasil membawa pulang 4 medali dalam ajang Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO) di Phuket, Thailand. Babak final diselenggarakan pada 07 April 2019.


 



 


Empat siswa membanggakan itu adalah Kurnia Amatullah Husna Rahmanto, Primary 5 meraih gold medal. Abdullah Nabil Adam Yusuf, Primary 4 meraih silver medal. Abdullah Nawwaf Malik Fajar, Primary 6 meraih bronze medal. Dan Aura Najma Kustiananda, Secondary 3, meraih bronze medal.


 


Baca juga : Tim Olimpiade SD dan SMP Luqman Al Hakim Surabaya Raih 2 Piala Bergilir Gubernur Jatim Sekaligus


 


TIMO 2019 merupakan kompetisi matematika level internasional yang bergengsi. Diikuti oleh 15 negara, yakni Thailand sebagai tuan rumah, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Ukraina, Australia, India, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Kamboja, Singapura, Vietnam, Filipina, Bulgaria, dan Iran.



5. HKIMO


Awal September 2018, siswa Siluqim mengharumkan nama Indonesia dengan membawa 3 medali perunggu di event internasional. Yakni dalam final Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018.


 



 


Mereka adalah Azizirrohim (kelas 2D), Abdullah Nabil Azzam Yusuf (kelas 4A), dan Abdullah Nawwaf Malik Fajar (kelas 6C). HKIMO 2018 diadakan di Scientia Secondary School, Mongko, Distrik Yau Tsim Mong, Hongkong.


 


Di kompetisi HKIMO tahun 2019, Abdullah Nabil Azzam Yusuf, alias Abing kembali meraih medali. Abing berhasil meraih medali perak primary 4, di City University Of Hong Kong, pada 30 Agustus hingga 2 September 2019. Selain Abing, siswa Siluqim lainnya, Muhammad Harits Fadhillah Asy Syafii kelas 2C, juga membawa pulang medali Merit pada kelas Primary 1.


 


☆☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Luqman Al Hakim Surabaya
Info Pendaftaran Siswa Baru
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 081212120005
Telp. Office : 031 - 5928587



⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahparajuara
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahsurabaya
#sekolahintegral
#luqmanalhakim


 

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=687