Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_ilmsjvi6slchvhtqr19osp68r6, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Dakwah Jangan kendor, Silaturrahim Syawal Online Hidayatullah Balikpapan

Dakwah Jangan kendor, Silaturrahim Syawal Online Hidayatullah Balikpapan

Posted on: 28 May 2020


Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan menggelar silaturahim Syawal bertajuk “Fisik Boleh Terpisah tapi Hati Tetap Menyatu Dalam Perjuangan Islam” hari ini, Selasa (26/05/2020).


Acara yang berlangsung secara online ini, digelar di kantor Wilayah Khusus Pusat (WKP) kampus Ummul Quro Balikpapan dan dihadiri para ustadz senior, pengurus yayasan, serta para ketua dewan pengurus wilayah dari berbagi daerah di Indonesia melalui aplikasi CloudX.


Acara yang dikemas bentuk talkshow dan dialog interaktif ini, mempersilakan para sesepuh Hidayatullah secara bergiliran menyampaikan refleksi Ramadhan dan motivasi, dipandu oleh host Iwan Abdullah.


Ustadz Yusuf Suraji, salah seorang narasumber di acara talkshow tersebut mengatakan, bahwa dakwah di era pandemi Covid-19 ini tidak boleh mengendor apalagi berhenti. “Namun seyogianya justru harus semakin kencang.”


Para peserta dari daerah juga dipersilakan satu per satu memberikan laporan terkait kebijakan yang diambil dan strategi yang dijalankan di wilayah kepengurusan masing masing di tengah menghadapi pandemi Covid-19.


Kepala Bidang Pengkaderan Wilayah Kalimantan Timur, Arfan AU menegaskan bahwa acara silaturahim Syawal di samping untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah, juga sebagai usaha menjaga tradisi Hidayatullah, dimana silaturahim Syawal sudah ada sejak berdirinya Hidayatullah.


Sementara itu, Humas Yayasan Pesantren, Hidayat Jaya Miharja mengatakan, acara silaturahim yang dikemas dalam bentuk talkshow online ini baru pertama kali digelar Hidayatullah Pusat Balikpapan.


Diharapkan, dengan adanya talkshow ini bisa memberi pemahaman tentang urgensi pemanfaatan media untuk kepentingan silaturahim, koordinasi,dan konsolidasi antara pada kader di tengah wabah global ini.


Hadir juga dalam acara ini sebagai narasumber pimpinan umum Hidayatullah, Ustadz Abdurrahman Muhammad, Ketua dewan pembina Yayasan Ustadz Hasyim H.S, dan Ustadz Anwari Hambali dari Majlis Syariah Pusat.* Kiriman Lukman/hidayatullah.com

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6003469 Visitor
Hits :8244315 hits
Month :6063 Users
Today : 637 Users
Online : 39 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?