Pemuda Hidayatullah Jatim Tebar Bantuan Hingga ke Mesir

Posted on: 21 May 2020


Pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir berdampak besar bagi masyarakat di berbagai negara. Kebijakan “lockdown” yang mengharuskan semua hal dikerjakan dari rumah, berakibat kurang baik bagi masyarakat, khususnya kelas ekonomi menengah ke bawah, pedagang kaki lima, pekerja bidang transportasi hingga pelajar.


Kondisi memprihatinkan ini mendorong PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur turun tangan memberi andil dengan menggelar program Berbagi Sembako dan Masker. Gerakan ini bekerja sama dengan banyak pihak di waktu dan tempat berbeda.


Dijelaskan Alim Puspianto, ketua pelaksana, program ini telah dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti Surabaya, Sidoarjo, hingga Mesir.


“Untuk di wilayah Surabaya, kami bekerja sama dengan Tim dari BDR (Bergerak dari Rumah) yang disponsori oleh Mie Uno Foundation, sedangkan di Mesir, bersama-sama dengan beberapa organisasi kepemudaan di sana,” ujar bendahara Pemuda Hidayatullah Jatim tersebut.


Organisasi yang ia maksud yaitu Da’i Muda Indonesia (DMI), Pesantren Mahasiswa Da’i (PESMADAI), dan Himpunan Mahasiswa Hidayatullah (HIMAYAH) Mesir selaku penyalur bantuan di daerah Hay Ashir dan Darasah.


Sayyid, panitia kegiatan sahur dan buka puasa berkah di Mesir menyampaikan, hingga Ramadhan hari ke-26, mereka telah membagikan 656 paket buka puasa kepada para pelajar Indonesia di sana berkat kerja sama dan partisipasi kaum Muslimin, khususnya di Indonesia.


“Kami dari panitia kegiatan menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para Muhsinin, di antaranya Pemuda Hidayatullah Jatim dan Dai Muda Indonesia Jatim atas kebaikan dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ujar mahasiswa al Azhar ini.


Sementara itu, di kesempatan terpisah, Ketua Pemuda Hidayatullah Jatim, Syahri Sauma menyampaikan pihaknya masih akan terus bergerak menghimpun dan menyalurkan bantuan ke pihak-pihak yang terdampak pandemi ini.


“Ini adalah ikhtiar kita bersama-sama melewati masa-masa sulit.


Sebagai Muslim, apalagi pemuda, tidak layak kita bersantai-santai, menyia-nyiakan tenaga dan ide kita, sementara banyak di antara saudara kita yang membutuhkan bantuan. Pemuda harus bergerak,” ujarnya.* (Ahmad Faruq/Humas Pemuda Hidayatullah Jatim)


 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5942499 Visitor
Hits :8153797 hits
Month :9985 Users
Today : 450 Users
Online : 17 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?