Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_qdsuh3a6vnaqd5mhmmnueuk5u2, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Hidayatullah Gelar DMW Komitmen Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Hidayatullah Gelar DMW Komitmen Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Posted on: 9 October 2023

Departemen Perkaderan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menggelar Daurah Marhalah Wustho (DMW) di Kampus Pesantren Al-Qolam Hidayatullah Magetan, Jawa Timur, pada tanggal 19-21 Rabi’ul Awal 1445/ 5-8 Oktober 2023. DMW merupakan program utama DPP Hidayatullah untuk meningkatkan kualitas kader dalam berdakwah. Kegiatan ini diikuti oleh 46 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.



Kepala Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Ustadz Sholeh Usman, M.I.Kom., mengatakan bahwa DMW merupakan program yang sangat penting untuk efektivitas dakwah para kader Hidayatullah. “DMW bertujuan untuk membekali kader dengan ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berdakwah secara efektif,” kata Ustadz Sholeh.


Dalam DMW, para peserta dibekali dengan materi-materi tentang akidah, syariah, akhlak, dan dakwah serta skill komunikasi. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan tentang strategi berdakwah dan manajemen dakwah.


Baca juga: Pemuda Hidayatullah Jatim dan Sulses Sukses Gelar Rakerwil


Salah seorang peserta, Abdul Jalal dari Bondowoso, menyatakan bahwa DMW merupakan program yang sangat konstruktif. “DMW ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dakwah saya,” kata Abdul Jalal.


Ia berharap, program DMW dapat terus didukung dan dikembangkan agar dapat mencetak kader-kader Hidayatullah yang berkualitas dan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk hadirnya peradaban mulia di Indonesia.



Dua Peserta Terbaik Free Tiket ke Silatnas


Gelaran Daurah Marhalah Wustha (DMW) Jawa Timur yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Magetan menyudahi sesi urgen itu dengan memberikan hadiah berupa tiket gratis ke acara Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023 di Balikpapan pada 23-26 November 2023 bagi dua peserta peraih predikat mumtaz.


“Mereka berdua adalah Nashrullah Zuhdi dari Madiun dan Sulaiman Hasan dari Surabaya,” terang Kepala Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Ustadz Sholeh Usman,M.I.Kom, Ahad, 22 Rabi’ul Awal 1445 (8/10/2023).


Baca juga: BMH Salurkan Paket Sembako di Sumatera Utara dan NTB


Sulaiman Hasan pun menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka dan tidak menargetkan apa yang diraihnya dalam DMW. Sementara Nashrullah Zuhdi juga tampak sangat bahagia begitu mendalam. Baginya ini hadiah yang tak pernah ia dua.


Ketua DPW HIdayatullah Jawa Timur, Ustadz Amun Rowi menuturkan bahwa hadiah itu sebagai apresiasi atas upaya kader memahami jati diri dan manhaj dengan baik. Sesi penutupan DMW Magetan menghadirkan Anggota Dewan Pertimbangan Pusat Hidayatullah, Ustadz Abdurrahman. Beliau berpesan kader itu harus berperean bukan jadi korban.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5989005 Visitor
Hits :8222101 hits
Month :6116 Users
Today : 324 Users
Online : 13 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?