Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_29enna2a9sklfds2att5706ds7, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
SD Luqman Al-Hakim Surabaya Galang Dana Peduli Bencana Maroko dan Libya

SD Luqman Al-Hakim Surabaya Galang Dana Peduli Bencana Maroko dan Libya

Posted on: 22 September 2023

Surabaya, 22 September 2023 - Gempa bumi yang mengerikan dengan magnitudo 6,8 skala Richter mengguncang negara Maroko, diikuti oleh banjir bandang yang melanda Libya. Dalam kedua bencana alam ini, ribuan nyawa hilang dan puluhan ribu orang terdampak dengan kerusakan bangunan yang parah. Namun, di tengah-tengah penderitaan ini, ada cahaya harapan yang datang dari anak-anak berhati mulia di Surabaya.



Siswa-siswa SD Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya melakukan penggalangan dana bantuan bagi korban gempa bumi di Maroko dan banjir bandang di Libya. Mereka berusaha memberikan bantuan dan secercah harapan kepada mereka yang sedang menderita di negara-negara jauh itu. Dengan semangat yang luar biasa, penggalangan dana ini bertajuk "Indonesia Peduli Bencana Maroko & Libya". Digelar pada hari Jumat, 22 September 2023.


Waka Kesiswaan, Ustadzah Kunainah, S.Pd.I, mengungkapkan betapa besar antusiasme para siswa berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Mereka merasa bahagia dan bangga bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan. "Anak-anak sangat senang bisa ikut membantu saudara-saudara mereka di Maroko dan Libya yang tertimpa musibah. Melalui pengalaman ini, mereka juga belajar tentang pentingnya empati dan peduli terhadap sesama," kata Ustadzah Kunainah.


Baca juga: Kenalkan Sejarah Perjuangan dengan Museum Silaturrahim Pesantren


"Upaya penggalangan dana ini menunjukkan betapa pentingnya pendidikan nilai-nilai sosial dan empati kepada generasi muda. Anak-anak ini bukan hanya mendapatkan pelajaran tentang pentingnya membantu sesama, tetapi juga praktik nyata untuk mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari," jelas Ustadzah Kunainah.


Tim kesiswaan dan pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) SD Luqman Al-Hakim Surabaya mengkoordinir upaya penggalangan dana ini. Mereka mengunjungi setiap kelas untuk mengumpulkan donasi dari para siswa. Dalam waktu yang relatif singkat, para siswa SD Luqman Al-Hakim berhasil mengumpulkan donasi yang mengesankan. Total dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 24.300.400,-. Dana tersebut akan disalurkan melalui Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) untuk membantu korban di Maroko dan Libya.



Sementara itu, Koordinator BMH Gerai Surabaya, Senidin Ahmad, S.Pdi menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayakan kepada Laznas BMH untuk menyalurkan dana bantuan kepada korban yang terdampak gempa di Maroko dan banjir di Libya. “Kami sampaikan terima kasih kepada para siswa dan pengelola sekolah yang telah melakukan penggalangan donasi. Insya Allah sangat bermanfaat untuk membantu korban yang terdampak.” tuturnya.


Penggalangan dana oleh siswa SD Luqman Al-Hakim Surabaya adalah bukti nyata bahwa kepedulian terhadap sesama adalah nilai universal yang dapat tumbuh dalam hati setiap individu, tanpa memandang usia atau latar belakang. Kegiatan ini semoga mampu menginspirasi kita semua untuk lebih peduli dan membantu mereka yang membutuhkan, baik di dalam maupun di luar negeri.


Baca juga: Proyek Healthy Breakfast; Mencipta dan Menikmati Sushi Creations


Penggalangan dana ini mencerminkan solidaritas Indonesia dalam membantu negara-negara sahabat yang sedang menghadapi bencana alam. Tidak hanya sebagai negara yang kaya akan budaya dan keindahan alam, Indonesia juga memiliki hati yang besar untuk membantu mereka yang sedang dalam kesulitan, bahkan di ujung dunia sekalipun.


Maroko dan Libya mungkin berada di sisi yang jauh dari peta Indonesia, tetapi semangat kepedulian dan solidaritas tidak mengenal batas geografis. Dalam saat-saat sulit seperti ini, kita semua dapat berperan dalam membantu saudara-saudara kita di seluruh dunia, mengingatkan kita bahwa kita adalah bagian dan keluarga masyarakat dunia.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5988831 Visitor
Hits :8221827 hits
Month :6117 Users
Today : 326 Users
Online : 19 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?