Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_bchg4vg3qrllkgaimc5csccn66, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Raih 16 Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Se-Jatim 2023

Raih 16 Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Se-Jatim 2023

Posted on: 12 September 2023

Raih 16 Prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Se-Jatim 2023. Surabaya, 12 September 2023 - Siswa-siswa SD Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya telah mencatatkan prestasi gemilang dalam Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci - Chusnan David Cup 2023. Lomba tingkat Jawa Timur ini digelar pada tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2023 di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. SD Islam yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya ini berhasil meraih total 16 prestasi di dalamnya.



Siswa-siswa SD Luqman Al-Hakim menunjukkan kemampuan luar biasa dalam seni beladiri Pencak Silat Tapak Suci dan berhasil meraih juara 1, juara 2, dan juara 3 dalam berbagai kategori. Berikut adalah daftar prestasi siswa-siswa SD Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya di Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci - Chusnan David Cup 2023:


Juara 1 diraih oleh ananda Gibran Farzad Aditya (Kelas 2C), Kiandra Elysia Ar Raihanah (Kelas 3B), Aryo Al Ghazali (Kelas 3B), dan Muhammad Ghaisan Hammani (Kelas 5C). Juara 2 berhasil diraih oleh ananda Achmad Dzaki Arrafif (Kelas 3A), Roro Aisyah Putri Charisha Lubis (Kelas 3B), Maryam Alibakri (Kelas 3B), Ayyub Nafiahsan Ardhian Putra (Kelas 3C), Arsyad Raditya Wasiwitono (Kelas 3C), dan Muhammad Zaki Mumtaz (Kelas 6C)


Sedangkan Juara 3 diraih oleh Abdullah Nafis Ilman Ibrahim (Kelas 4D), Akhmad Faruq Al-Afghani (Kelas 4D), Agha Adli Putrathandie (Kelas 5C), Kenzo Hedy Maheza (Kelas 6C), Muchammad Satria Wibisono (Kelas 6C), Reihan Bima Putra Arya (Kelas 6D).


Baca juga: SD Luqman Al-Hakim Surabaya Raih Juara Umum SOMC 2023


Prestasi luar biasa ini menjadi bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang dimiliki oleh siswa-siswa SD Luqman Al-Hakim. Mereka telah menjalani pelatihan intensif dan persiapan matang untuk dapat bersaing dalam kompetisi tingkat provinsi ini.


Kepala SD Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ustadz Adi Purwanto, M.Pd, menyatakan kebanggaan dan apresiasi yang mendalam terhadap prestasi yang telah diraih oleh para siswa. "Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras siswa, dukungan dari orang tua, serta bimbingan dan pelatihan dari para guru dan pelatih. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka," ujar Ust. Adi.


Sekolah yang mengusung tagline "Sekolah Tauhid Sekolah Para Juara," yang menggambarkan komitmen mereka dalam mendidik siswa tidak hanya secara akademis, tetapi juga dalam aspek ke-Islaman, akhlaq, moral, karakter, dan keterampilan. Keberhasilan ini merupakan cerminan dari pendidikan integral berbasis Tauhid yang diterapkan di SD Luqman Al-Hakim.


Baca juga: Siswa Program Takhasus Tahfidz Al Quran Raih 2 Prestasi


"Kami meyakini bahwa pendidikan tidak hanya sebatas pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan berkualitas. Kejuaraan ini adalah salah satu wujud dari pendidikan integral berbasis tauhid yang kami terapkan di sekolah kami," tambah Ust. Adi Purwanto.


Dalam suasana yang penuh kesyukuran, SD Luqman Al-Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan siswa-siswanya dalam berbagai bidang. Mereka akan terus mendorong semangat juang, disiplin, dan kecintaan terhadap seni bela diri, sekaligus menjaga integritas akademik dan akhlaq.


Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk selalu berusaha dan berprestasi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai akhlaqul karimah dalam setiap langkah mereka. SD Luqman Al-Hakim berharap bahwa prestasi ini akan memberikan semangat positif kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, terutama dalam mengembangkan potensi anak-anak muda di bidang seni bela diri. Dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan, semangat juang dan prestasi para siswa ini adalah modal berharga untuk menghadapi berbagai peristiwa dalam hidup mereka.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5988961 Visitor
Hits :8222042 hits
Month :6115 Users
Today : 328 Users
Online : 11 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?