BMH Kembali Hadirkan Sumur Bor di Pedalaman Ngawi dan Balikpapan

Posted on: 26 November 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Salah satu progrma sosial kemanusiaan yang gencar dilaksanakan adalah pengadaan sumur bor untuk daerah rawan kekeringan.



Sumur Bor ke 72 Hadir di Desa Pitu Ngawi


Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus gulirkan program air bersih dengan hadirkan program sumur bor. Kali ini dilaksanakan di Dusun Gunung Rambut, Desa Pitu, Kecamatan Pitu, Ngawi, Jawa Timur. Di musim kemarau, daerah ini merupakan salah satu yang mengalami kesulitan dalam memenuhi air bersih.


“Alhamdulillah upaya untuk terus hadirkan program dengan manfaat berkelanjutan kembali BMH lakukan dalam wujud program sumur bor untuk masyarakat Desa Pitu, Ngawi. Ini adalah sumur ke 72 yang kita hadirkan beresama kaum Muslimin dan para donatur,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.


Baca juga: Gerak Cepat BMH Bantu Korban Tanah Longsor dan Banjir


Dari program ini ke depan masyarakat tidak lagi dihadapkan pada persoalan air bersih, sehingga kehidupan menjadi lebih baik dan lebih sehat. Terlebih desa ini termasuk susah sumber air bersih. Dengan program ini diharapkan masyarakat tidak lagi kesulitan di musim kemarau


“Semoga kebaikan para donatur bersama BMH ini terus hadirkan kebaikan bagi masyarakat Desa Pitu dan desa-desa lainnya di pelosok Jawa Timur,” tutup Muslim. Dalam keterangan lain, BMH Jawa Timur terus berusaha menghadirkan sumur bor di berbagai titik rawan kekeringan di seluruh Jawa Timur.



Mulai Pembangunan Sumur Bor di Pesantren Mardhatillah


Kebutuhan air bersih semakin luas, seiring dengan meluasnya gerakan kebaikan yang berlangsung di tengah-tengah umat, seperti yang dibutuhkan oleh Pesantren Mardhatillah di Jalan Soekarno Hatta Kilo 8 Balikpapan, Kalimantan Timur.


“Alhamdulillah BMH hadir dalam nafas kebaikan umat kali ini dalam upaya menghadirkan sumber air bersih untuk pesantren yang merupakan tempat penempaan generasi muda kini dan nanti,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq baru-baru ini.


Baca juga: Diklat SAR Hidayatullah Kaltara Bentuk Rescuer Cakap Bencana


Program ini tengah berlangsung dan semoga dalam waktu yang tidak lama sumber mata air dapat segera ditemukan. “Jika ini berhasil, maka pada 2021 BMH Kaltim telah hadirkan 16 sumur bor. Dan, ini adalah kebaikan umat melalui BMH,” imbuh Rofiq.


Atas berlangsungnya program ini, Ketua Harian Yayasan Mardhatillah, Imam Muhammad menyampaikan rasa terimakasih kepada BMH dan umat Islam. “Terimakasih atas hadirnya program yang sangat penting bagi pesantren ini, BMH dan kaum Muslimin. Semoga niat dan upaya ini Allah ijabah, sehingga air bersih dapat mengalir untuk kelancaran ibadah dan pendidikan di tempat ini,” ungkapnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209312 Visitor
Hits :6678252 hits
Month :2815 Users
Today : 137 Users
Online : 5 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi