Gerak Cepat BMH Bantu Korban Tanah Longsor dan Banjir

Posted on: 20 November 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) resmi dikukuhkan sebagai LAZNAS oleh Kementrian Agama RI dengan SK No. 425 Tahun 2015 dan sesuai ketentuan UU Zakat No. 23/2011. Pengukuhan kala itu menegaskan komitmen BMH untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Program sosialnya terus menyapa masyarakat dan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.



Bantu Korban Tanah Longsor di Trenggalek


Akhir tahun 2021 telah memberikan kita semua fakta musibah alam yang terjadi di berbagai titik di Tanah Air, termasuk Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Trenggalek. Merespon hal tersebut tim BMH langsung ke lokasi untuk mengirimkan bantuan pangan berupa logistik alias sembako kepada masyarakat.


“Alhamdulillah pada hari ini (18/11) BMH datang kirimkan bantuan untuk masyarakat Dusun Krajan, Desa Petung Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.


Baca Juga: Mushida Gelar Talkshow dan Temu Virtual Kader Keputrian


Dikabarkan bahwa pada 17 November 2021 hujan yang melanda begitu lebat disertai angin kencang. Diperkirakan pukul 19.30 WIB tanah longsor terjadi. Satu warga yang harus mengalami dampak dari musibah ini adalah Bapak Samingan. Meski demikian bersyukur musibah ini tidak menelan korban jiwa.


“Relawan pun langsung membantu warga membersihkan lumpur,” imbuh Muslim. Warga setempat pun sangat respek dengan gerak cepat tim BMH yang tidak sekedar mengirimkan bantuan pangan tetapi juga langsung membantu mereka membersihkan lumpur.



Peduli Korban Banjir Kalimantan Tengah


Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) hingga berita ini diturunkan (20/11) terus hadir berikan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Palangka Raya, Propinsi Kalimantan Tengah. BMH turun langsung ke lapangan menyapa dan menyalurkan bantuan.


“Alhamdulillah, kepedulian cepat kaum Muslimin jadikan BMH terus bergerak berikan pedulian kepada korban banjir, kali ini di Jalan Buluh Merindu, Tjilik Riwut, Km 4,5 Kelurahan Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kota Palangka Raya,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Tengah, Nahrawi.


Baca Juga: BMH Salurkan Bantuan Koban Banjir Palangkaraya dan Malang


Bantuan tersebut disambut antusias para warga, karena memang dalam situasi seperti sekarang mendapatkan makanan bukan hal yang mudah. “Terimakasih atas pembagian makanan siap saji ini. Semoga Allah jaga semua relawan BMH dan para donatur, telah datang membantu kami yang dalam kesulitan,” ungkap Ibu Sri seorang warga penerima manfaat.


Pada kesempatan itu sebanyak 125 jiwa mendapat kebaikan dari BMH. Melihat kondisi yang ada kepedulian dan bantuan masih sangat diperlukan untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka yang diuji dengan musibah banjir ini.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209300 Visitor
Hits :6678183 hits
Month :2816 Users
Today : 138 Users
Online : 8 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi