Gerak Cepat BMH Bantu Korban Banjir Jember dan Gorontalo

Posted on: 14 November 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat nasional yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah serta CSR perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Program sosial kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam.



Bantu Warga Korban Banjir dan Longsor Jember


Banjir dan tanah longsor menerjang Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, dan Semboro pada Rabu (10/11) sore hingga malam. Ratusan warga mengungsi di beberapa lokasi. Seperti di Balai Desa Pondok Joyo, Kecamatan Semboro.


Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo, mengatakan, sebanyak 577 rumah warga terdampak banjir dan tanah longsor yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.


Baca juga: Kuatkan Dakwah BMH Salurkan Bantuan Genset dan Perahu Dakwah


“Laznas BMH langsung bergerak cepat menyerahkan paket bantuan berupa logistik, makanan siap saji dan beberapa kebutuhan warga di Pengungsian lainnya,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.


Salah satu warga terdampak banjir bernama Bapak Muriman menyampaikan apa yang dialaminya. “Rumah saya tergenang air sedalam 60 cm dan harus mengungsi. Terimakasih BMH sudah diberikan bantuan,” ungkapnya dengan suara lirih.



Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Gorontalo


Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah menerjunkan relawan dan Tim SAR Hidayatullah untuk membantu proses penanganan musibah banjir yang melanda Desa Isimu, Tibawa, Kabupaten Gorontalo (12/11).


“Tim relawan telah turun ke lokasi banjir dan terus berupaya semaksimal mungkin membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Isimu, Gorontalo” terang Kepala BMH Perwakilan BMH Gorontalo Hamdila. Bantuan makanan sembako juga telah didistribusikan ke warga yang terkena dampak banjir, agar warga dapat memenuhi kebutuhan primernya.


Baca juga: STAIL Gelar Seminar Pendidikan dan Focus Group Discusion


“Sebanyak 400 paket sembako juga telah dibagikan untuk korban banjir. Bantuan lainya berupa 50 sak semen dan 5000 batako dan Lainya seperti, pakaian layak, makanan pokok, personal hygiene dan juga layanan medis dan kesehatan berupa obat,” imbuh Hamdila.


Bencana ini dilaporkan telah menyebabkan dua orang meninggal dunia. Selain itu juga terjadi kerusakan, meliputi 22 rumah dan harta benda yang rusak akibat bencana tersebut. Akibat bencana ini, Kabupaten Gorontalo pun telah menetapkan status tanggap darurat bencana.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5209330 Visitor
Hits :6678327 hits
Month :2816 Users
Today : 136 Users
Online : 5 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi