BMH Kembali Salurkan Beras untuk Santri Penghafal Quran

Posted on: 9 October 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan bantuan beras untuk santri pondok pesantren tahfidz Al Quran. Program ini terus digulirkan mengingat efek hantaman ekonomi karena pandemi. Tercata sudah ratusan lembaga pendidikan dan pondok pesantren mendapatkan bantuan pangan dari BMH. Berikut ini diantara moment penyaluran bantuan pangan untu para santri.



Beras untuk Santri Tahfidz Putri di Kendari


Amanah kebaikan kaum muslimin melalui dana zakat, infaq dan sedekah terus gulirkan kebaikan yang dapat dirasakan sesama. Terbaru BMH menyalurkan beras untuk santri tahfidz yang ada di Kendari Sulawesi tenggara (6/10).


“Alhamdulillah pada hari ini BMH dapat menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 500 Kg untuk santri putri yang menimba ilmu di pesantren tahfidz Hidayatullah Kendari,” terang Fatahillah Kepala BMH perwakilan Sulawesi Tenggara.


Baca juga: BMH Dukung Pembangunan Sarana dan Prasarana Ibadah


Menurut Fatahillah setiap bulannya tidak kurang 1 ton bahkan cenderung lebih beras disalurkan untuk para santri yang menimba ilmu di berbagai pesantren yang ada di Sulawesi Tenggara yang menjadi mitra sekaligus binaan BMH. Atas bantuan berupa beras untuk santri ini pihak pesantren mengaku sangat terima kasih dan bahagia kepada BMH yang berkesinambungan di dalam membantu proses suksesnya pembelajaran di dalam pesantren.


“Alhamdulillah terima kasih. Jazakumullah khairan katsiro kepada BMH dan para donatur yang terus-menerus memberikan kepedulian dan hari ini menyalurkan program beras untuk santri tahfidz. Semoga Allah memberikan keberkahan kepada para amil dan seluruh donatur BMH di manapun berada,” ungkap pengasuh Pesantren Ustadz Ahmad Maskur.



Salurkan Beras untuk Pesantren Tahfizh Qur’an di Sidoarjo


Dalam rangka mendukung program mencetak generasi penghafal Alquran, Laznas BMH kembali salurkan sedekah beras santri penghafal Alquran. Kali ini disalurkan di Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Firdaus Sidoarjo Jawa Timur.


Baca juga: SAR Hidayatullah Gelar Webinar dan Menjadi Mitra Basarnas


“Di pesantren ini ada 52 santri dari berbagai kalangan yang sedang menempuh program pendidikan penghafal Alquran, semuanya adalah santriwati. Kebutuhan akan gizi dan makanan pokok menjadi satu hal yang harus dipenuhi agar proses menghafal Alquran lancar dan maksimal,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.


Bantuan ini diberikan rutin setiap bulan oleh BMH dan secara simbolis diserahkan oleh relawan BMH kepada beberapa santri penghafal Alquran. “Terimakasih atas bantuan para donatur yang telah mendukung program ini. Semoga kebaikan selalu mengiringi. Aamiin,” ungkap salah seorang santri.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189091 Visitor
Hits :6634588 hits
Month :2848 Users
Today : 97 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi