Hidayatullah Gelar Marhalah Ula dan Wustho Kuatkan Kader

Posted on: 17 September 2021

Hidayatullah sebagai ormas Islam terus berkiprah dengan program dakwah, sosial dan pendidikan. Kader-kader Hidayatullah tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia. Dalam meningkatkan dan menguatkan peran kader dalam melayani umat, Hidayatullah melakukan up grading melalui marhalah ula dan marhalah wustho. Berikut ini beberapa gelaran pelatihan marhalah.



Gelar Marhalah Wustha di Sulawesi Selatan


Gelaran pelatihan lanjutan atau Marhalah Wustha yang digelar Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Selatan dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk terus menguatkan layanan keummatan khususnya di kawasan. Demikian disampaikan Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah Muhammad Shaleh Utsman, saat membuka Daurah Marhalah Wustha Hidayatullah Sulawesi Selatan, belum lama ini.


Daurah Marhalah Wustha kali ini berlangsung selama 5 hari tepatnya pada 9-13 September 2021 di Taman Qur’an Pustaka Parengki, Kabu[aten Pinrang yang diikuti 40 orang peserta. Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sulsel, Nasrullah Alwi, mengatakan marhalah kali ini merupakan salah satu marhalah dengan peserta yang memenuhi keterwakilan dari seluruh daerah se-Sulawesi Selatan.


Baca juga: BMH Dukung Pembangunan Pesantren dan Sarana Ibadah


Hadir sebagai Pemateri Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Hamim Thohari dan Ust Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq serta Ketua Dewan Murabbi Pusat Ust Tasyrif Amin.


Di saat yang sama pula di Aula Kampus Madya Parepare, PW Muslimat Hidayatullah (Mushida) Sulawesi Selatan menggelar Daurah Marhalah Wustha dan Daurah Marhalah Ula dengan menghadirkan Pemateri dari PP Mushida yaitu diantaranya Ustz Irawati Istadi, Ustz Sabriati Aziz dan Ustz Sarah Zakiyah binti Abdul Mannan Elkindy.



Muslimat Hidayatullah Sulawesi Barat Gelar Marhalah Ula


Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulawesi Barat (PW Mushida Sulbar) menggelar Daurah Marhalah Ula bertempat di Aula Kampus Madya Hidayatullah Mamuju selama 3 hari, 25-27 Muharam 1443 (3-5/9/2021). Program tersebut terselenggara atas kerjasama seluruh Pengurus Daerah serta dukungan penuh dari organisasi induk. Kegiatan yang mengangkat tema “Mencetak dan Meningkatkan Kualitas Kader Muslimat Hidayatullah Menuju Kuatnya Keluargan Qur’ani” ini menghadirkan tiga orang pemateri.


Mereka adalah Ustadz Abdurrahman Hasan, S.Pd.I (DMW Sulbar), Ustadzah Miftah Assa’adah, S.Pd.I (PP Mushida) dan Ustadzah Emilyasari, S.H.I (MMW Sulbar). Hadir dalam pembukaan Ketua Yayasan Pendidikan Cerdas Mandiri (YPCM) Hidayatullah Mamuju, Ustadz Najamuddin, M.Pd memberikan sambutan, sekaligus membuka secara resmi. Beliau mewakili Ketua DPW Hidayatullah Sulbar karena berhalangan.


Baca juga: Program IMS Hidayatullah Sasar Pemulung dan Napi Lapas


Dalam sambutan Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sulbar ini, menekankan perlunya loyalitas, integritas dan pengorbanan seorang kader kepada organisasi dan kepemimpinan. Turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut Ketua Pengurus Wilayah (PW) Mushida Sulawesi Barat sebagai penyelenggara, Ustadzah Salbiana, S.Pd.


Ketua Pengurus Daerah Mushida Mamuju sebagai shahibulbait Ustadzah Siti Ramlah menyambut baik pelaksanaan Daurah Marhalah Ula ini. PW Mushida Sulbar dalam daurah kali ini mampu menghadirkan tidak kurang dari 30-an peserta. Mereka berasal dari Mushida Kabupaten se-Sulawesi Barat. Dalam waktu yang bersamaan pula Pengurus Pusat Mushida juga menyelenggarakan kegiatan serupa yaitu Daurah Murabbiyah Wustha yang bertempat di lantai 2 Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Cipinang, Jakarta.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5191998 Visitor
Hits :6639691 hits
Month :2824 Users
Today : 154 Users
Online : 8 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi