Sahabat Al-Aqsha Borong Sembako untuk Pengungsi Rohingya di Aceh

Posted on: 29 June 2020


“Saya berterima kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya rakyat Aceh. Dan sekarang dunia sedang membicarakan tindakan heroik Indonesia yang diwakili oleh rakyat Aceh"


Tim Sahabat Al-Aqsha dan Forum Dakwah Perbatasan (FDP) Aceh telah memberikan sembako untuk keluarga-keluarga Rohingya yang terdampar di Pantai Aceh Utara.


“Tim Forum Dakwah Perbatasan bekerjasama dengan Sahabat Al-Aqsha Alhamdulillah tadi sudah menyerahkan sedikit bantuan tanda cinta kita kepada para muhajirin Rohingya yang terdiri 94 orang; 49 orang wanita, 30 anak-anak dan 15 pria.” Ujar Muhammad Fatan A Ulum Relawan Sahabat Al-Aqsha, Ahad, (28/6/2020).


Selain memborong sembako, Tim Sahabat Al-Aqsha bersama FDP pada pagi harinya juga membelikan sarapan dan menyerahkan satu truk air minum mineral kepada Tim Pemerintah Kabupataen Aceh Utara untuk kebutuhan 94 orang Rohingya.


Lebih dari sepertiga dari pengungsi yang ditolong rakyat Aceh utara dan ditampung pemerintah kabupaten Aceh Utara adalah anak-anak. Para pengungsi ini diselamatkan oleh nelayan, mereka sempat terombang-ambing di tengah laut dalam keadaan kehabisan bahan bakar dan makanan.


Farid Ahmed, pendiri Rohingya Youth Foundation mengucapkan terima kasih atas tindakan rakyat Indonesia ini. Orang-orang Rohinyanya kini sedang terzalimi di Arakan dan sebagian lainnya mencari suaka demi keselamatan ke berbagai tempat.


“Saya berterima kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya rakyat Aceh. Dan sekarang dunia sedang membicarakan tindakan heroik Indonesia yang diwakili oleh rakyat Aceh dalam menyelamatkan dan membantu saudara-saudara Rohingyanya.” Tambah Farid.


Rohinya Youth Foundation adalah LSM yang berfokus untuk membantu muhajirin Rohingya, di antara programnya adalah pendidikan untuk generasi muda Rohingya. Menurut Farid para pemimpin negara-negara Asia Tenggara telah gagal dalam menganani krisis Rohingya.


“Pemimpin-pemimpin di ASEAN telah gagal melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Tentang nilai-nilai kemanusiaan dan universal yang disepakati bersama. Tetapi justru yang berhasil melakukan itu para nelayan,” pungkasnya.*hidayatullah.com


 

Versi cetak


Berita Terkait


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Visitors :3323063 Visitor
Hits :3795598 hits
Month :3049 Users
Today : 574 Users
Online : 63 Users





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi