Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_eh6kbso5crvv35s030l299jld7, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Santri Pesmadai Adakan Ngaji On The Road ke Seputar Banten

Santri Pesmadai Adakan Ngaji On The Road ke Seputar Banten

Posted on: 10 July 2020


Pada hari Jumat-Ahad (03-05/06/2020) Santri Pesmadai mengadakan Ngaji On The Road (Ciputat-Serang-Anyer).


Direktur Utama Pesmadai Ahmad Muzakky mengatakan bahwa Ngaji On Road Jilid IV ini adalah suatu gerakan dimana biasanya anak-anak muda bila berekreasi hanya mengunjungi tempat tertentu dan berfoto-foto, tetapi Pesmadai yang keseluruhannya anak muda datang ke suatu tempat untuk liburan dengan mengkhatamkan Al-Qur’an.


Ia memaparkan bahwa Ngaji On The Road Jilid IV ini berbeda dari sebelumnya. Dimana, Jilid I-III hanya berkunjung ke suatu tempat dan mengkhatamkan Al-Qur’an, tetapi di Jilid IV kali ini terselip agenda bersilaturahim dengan orang tua santri yang berdomisili di Tangerang dan Serang, Banten.


Santri dan Asatidz yang berjumlah 15 orang melakukan konvoi dari Ciputat pukul 14.00 WIB dari Asrama Pesmadai Legoso.


Rangkaian kegiatan Ngaji On The Road salah satunya adalah silaturahim dengan orang tua santri yang berdomisili di Tangerang, Serang, dan Cilegon. Orang tua santri sangat senang karena dikunjungi oleh para santri penghafal Al-Qur’an itu.


“Saya berharap silaturahim ini tetap berjalan meskipun nanti adik-adik semua sudah menamatkan pendidikan di Pesmadai,” ucap salah satu orang tua santri.


Ketua rombongan Ngaji On The Road Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa dan merupakan kegiatan yang harus menjamur terutama di kalangan pemuda.


“Seorang pemuda harus memiliki ide-ide cemerlang dalam mendakwahkan Islam serta tidak terlihat kaku. Ngaji On The Road sebagai perwujudan dari dakwah masa kini, dimana berdakwah tidak mesti di atas mimbar dan bisa dilakukan dimana saja.”


Untuk diketahui bahwa Pesmadai adalah lembaga swadaya untuk pengembangan dakwah dan pendidikan, khususnya kalangan mahasiswa di bawah Yayasan Dai Muda Indonesia. Memiliki Legal formal SK Kemenkumham No. AHU-0004236. AH.01.12. Tahun 2018 dan Akta Notaris No. 1 /IK/SK/I/2018, NPWP 84.679.430. 3-002.000.


Diharapkan bahwa lulusan Pesmadai adalah orang-orang yang memiliki ilmu yang luas, hafizh Qur’an, berjiwa sosial yang tinggi, dan seorang entrepreneurship.*hidayatullah.com


 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6010483 Visitor
Hits :8266750 hits
Month :6483 Users
Today : 978 Users
Online : 22 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?