Cerdaskan Bangsa dengan Dirikan Pesantren Tahfidzh di Gresik

Posted on: 27 June 2020


Dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak generasi bangsa yang ahli dalam Alquran, Laznas BMH, terus berusaha mengambil bagian.


Program teranyar dibuktikan dengan peletakan batu pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz, yang terletak di Dusun Toman, Desa Banjarsari Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik (25/6).


Dalam sambutannya, Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur menegaskan, bahwa sebagai Laznas yang punya program inti dakwah dan pendidikan, pendirian sekolah-sekolah tahfidz, yang memiliki visi melahirkan generasi Qurani, akan terus digalakkan.


“Harapan kami, program ini akan terus dikembangkan, khususnya di Jawa Timur. Lebih luas lagi, secara nasional. Dan, ini telah berjalan di beberapa wilayah di Tanah Air,” katanya (Kamis, 25/06/2020).


“Kami berharap,” sambungnya, “sekolah ini tidak hanya melahirkan penghafal Alquran, tapi juga sosok santri yang memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya dalam keseharian,” tuturnya.


Sementara itu, dalam proses peletakkan batu pertama, turut hadir Wakil Bupati Gresik, Dr. H. Mohammad Qosim. M.Si.


Dalam sambutannya, Muhammad Qosim, sangat mendukung penuh program yang dicetuskan oleh BMH Gresik.


“Mudah-mudahan melalui program pendidikan seperti ini, akan lahir pemimpin-pemimpin sholih di masa depan,” ujarnya.*/Robin/bmh.or.id

Versi cetak


Berita Terkait


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Visitors :3323044 Visitor
Hits :3795575 hits
Month :3049 Users
Today : 574 Users
Online : 63 Users





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi