SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khabar Sekolah
Data Prestasi SD Luqman Al Hakim Surabaya Sepanjang Tahun Ajaran 2018-2019
2019-07-24 - by : admin

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Sepanjang tahun ajaran 2018/2019, SD Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya meraih prestasi yang patut dibanggakan. Dari data sekolah, tercatat 305 prestasi berhasil diraih. Raihan prestasi ini lebih baik dibandingkan tahun ajaran sebelumnya. Di tahun ajaran 2017/2018, sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya ini, meraih 275 prestasi.


 


Prestasi pertama di tahun ajaran 2018/2019, berupa 2 Silver Medal yang diraih pada Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia, tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Indonesia, 15 Juli 2018. Sedangkan prestasi terakhir dibukukan pada 1 Juni 2019 berupa 3 medali internasional, yakni Bronze Medal di kejuaraan Asian Science and Mathematic Olympiad (ASMO).


 


Prestasi tertinggi yaitu meraih 11 Gold Medal di tingkat internasional dalam 5 kejuaraan berbeda. Mulai dari South East Asian Mathematic Olympiad (SEAMO), Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO), Kangaroo Science Contest (KSC), American Mathematic Olympiad (AMO), hingga Challenge For Future Mathematicians Pararel Upper Primary School.


 


Berikut ini data capaian prestasi SD Luqman Al Hakim Surabaya sepanjang tahun ajaran 2018/2019.


 



 


Dari data di atas, sebanyak 188 prestasi diraih pada tingkat regional, 69 prestasi di tingkat nasional, dan 48 prestasi di tingkat internasional. Total jumlah prestasi di semua tingkatan sebanyak 305 prestasi.


 



Dari data di atas, medali dan piala yang diraih sebanyak 50 gold medal, 61 silver medal, 72 bronze medal, 50 piala juara 1, 14 piala juara 2, 18 piala juara 3, dan 40 piala juara harapan dan medali merit. Jumlah keseluruhan medali dan piala sebanyak 305 buah.


 



 


Dari data di atas, bidang prestasi yang diraih sebanyak 200 prestasi Matematika, 81 prestasi sains, 2 prestasi Al-Quran, 9 prestasi Bahasa Inggris, dan 13 prestasi Bakat Non Akademik. 


 


Kepala sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya, Adi Purwanto, M.Pd menjelaskan bahwa pencapaian ini berkat pertolongan Allah SWT semata. Selain itu, tentunya atas kerja keras dan kesolidan tim sekolah dalam melakukan pembinaan. 


 


"Prestasi yang kami capai ini semata-mata karena pertolongan Allah SWT. Kerja keras dan kesolidan tim sekolah juga menjadi kuncinya. Bagi kami, mendidik siswa adalah ibadah, dan berprestasi adalah dakwah" jelas beliau.


 


Semoga prestasi ini bisa menginspirasi kita semua.


 


"Sekolah Tauhid, Sekolah Tahfidz, Sekolah Para Juara"


 


☆☆☆☆☆☆☆☆☆


SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN INDEN
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 081212120005


☆☆☆☆☆☆☆☆☆


 


Sekretariat Pendaftaran :


Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya


Telp. 031 - 5928587


 


⬇ ⬇ ⬇ ⬇


📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabayaum
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia


 


⬇ ⬇ ⬇ ⬇


#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=628