SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Even Kegiatan
Tanamkan Jiwa Entrepreneur, SD Luqman Al Hakim Gelar Food Court Si Luqim
2019-04-13 - by : admin

Memiliki jiwa entrepreneur berarti memiliki karakter disiplin, mandiri, kreatif, bertanggung jawab, pantang menyerah, dan mampu bekerjasama. Karakter seperti ini alangkah baiknya jika disemai, ditanamkan, dan dimiliki seorang anak sejak dini.


 



 


Dalam rangka melatih dan menanamkan mental entrepreneur inilah, Jumat (12/04/2019) kemarin, tim pengajar kelas 5 SD Luqman Al Hakim Surabaya mengadakan kegiatan Food Court Si Luqim (Sekolah Integral Luqman Al Hakim). Kegiatan ini digelar di lantai dasar gedung baru SD Luqman Al Hakim. Kegiatan dimulai pkl 08.00 dan berakhir sebelum Dzuhur.


 


Kegiatan ini dikuti 85 siswa kelas 5. Dengan menjadi koki cilik, mereka menunjukkan kepiawaiannya mengolah berbagai bahan makanan. Membuat spagetti, nasi goreng, burger, sampai Sushi Jepang dan jenis makanan lainnya. Pada jam istirahat, warga sekolah mulai menyerbu stand food court. Ramai sekali.


 


Setiap kelompok sibuk melayani pembeli. Ada yang memasak, menerima pesanan, menjelaskan produk jualan, menerima pembayaran, dan sebagainya. Disinilah anak-anak belajar bekerjasama menjadi sebuah tim.


 



 


Ustadz Muhammad Arifin, S.Pd, wali kelas 5 sekaligus panitia kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran tematik yang bertujuan menanamkan karakter disiplin, bertanggung jawab, dan kerjasama kepada anak didik.


 


"Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran tematik dalam rangka menanamkan karakter pada anak didik. Dan juga untuk mewujudkan excellent dalam life skill, sebagaimana visi sekolah", jelasnya.


 


Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Persiapan telah dilakukan sejak dua pekan sebelumnya. Dua hari sebelum pelaksanaan kegiatan, siswa kelas 5 mempresentasikan produk dan mempromosikan kegiatan ke kelas-kelas. (integral.sch.id)


 


☆☆☆☆☆☆☆☆☆


SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN INDEN
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 081212120005
Telp. Office : 031 - 5928587


☆☆☆☆☆☆☆☆☆


 


   


📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
 Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabayaum
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia


   


#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz


 

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=606