SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khazanah Islam
Portal Berita Hidayatullah dot com Raih Anugerah 212 Award
2019-01-10 - by : admin

Sejumlah penghargaan diberikan kepada beberapa media massa pada malam penganugerahan 212 Award di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl HR Rasuna Said Kav C 22, Jakarta, Jumat (04/01/2019). Untuk kategori “212 Islamic Media of the Year”, award diberikan kepada www.hidayatullah.com, media online nasional yang berada di bawah naungan ormas Hidayatullah.


 



 


Mahladi, mewakili Hidayatullah.com yang naik ke panggung menerima award, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara anugerah tersebut. “Mudah-mudahan Allah ridha atas semua ini,” ujarnya.


 


Ia menjelaskan, penghargaan tersebut selayaknya diberikan kepada seluruh media Islam yang saling membantu dalam meliput Aksi Bela Islam baik Aksi 411 sampai Aksi 212.


 


Ia menjelaskan, dalam aksi damai tersebut, media-media Islam saling berbagi tugas dalam meliput dan memberitakan aksi bersejarah itu.


 


“Bahwa perjuangan Hidayatullah media online ini tidaklah sendirian. Di lapangan, di (Aksi) 212 dari awal sampai akhir kami juga di-support oleh seluruh kawan-kawan Muslim. Kami bersatu. Karena kalau kami sendirian kami tidak mampu. Sehingga seluruh wartawan kemudian bekerja sama. Kami bagi tugas semua. Ada yang meng-cover di sini, ada yang meng-cover di sini, sehingga semua bisa ter-back up dengan baik.


 


Jadi apresiasi ini tentu saja bukan buat Hidayatullah sendiri. Tetapi untuk seluruh media Islam yang bekerja keras ketika (aksi) 212,” ujarnya disambut pekikan takbir pada malam anugerah yang dihadiri ratusan tokoh dan tamu undangan tersebut.


 


“Kami mohon doa agar kami tetap istiqamah,” harapnya.


 


“Tolong nasihati kami media Islam ini jika kami ada salah dalam memberitakan,” harapnya juga sebelum menerima award yang diserahkan oleh Sekretaris Umum PA 212, Bernard Abdul Jabbar.


 


Mahladi pun menyampaikan, perlu diketahui bahwa jurnalis-jurnalis Islam telah menyusun kode etik jurnalistik Muslim. “Dan itu telah kami sosialisasikan supaya bisa dipahami oleh seluruh jurnalis Muslim, dan tentu saja berdasar kepada Al-Quran dan Sunnah,” ujarnya disambut apresiasi.


 


Berikut daftar media-media dan kategori lain pada penerimaan Award 212 yang dipandu oleh komedian Dedi Gumelar alias Miing tersebut:


 


TvOne sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” Kategori televisi; Republika sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori majalah dan surat kabar; Kumparan.com sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” kategori media baru; Al-Jazeera sebagai “212 Fair and Free Media of the Year”, kategori media internasional; Front Tv sebagai “212 Progressive Media of the Year”; Saling Sapa Tv sebagai “212 Educational Media of the Year”; Voa Islam.com sebagai “212 Content Creator of the Year”; serta TV dan Radio Rasil sebagai “212 Devoted Media of the Year”.


 


212 Award diselenggarakan oleh panitia Reuni Akbar 212. Selain kepada media, penghargaan juga diberikan kepada individu yang juga dinilai secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai, dan santun.


 


Malam anugerah tersebut dihadiri antara lain oleh tokoh reformasi Amien Rais, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, pakar filsafat dan logika Rocky Gerung, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai, tokoh aksi 212 Ustadz Bachtiar Nasir dan Ustadz Zaitun Rasmin, pendiri Gerakan Ibu Negeri (GIN) Neno Warisman, anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum DPP FPI Ustadz Shabri Lubis, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Abu Jibriel, musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan sebagainya termasuk Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama Habib Rizieq Shihab memberikan sambutan jarak jauh dari tanah suci Makkah.*


 


Sumber : https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2019/01/05/157683/hidayatullah-com-raih-212-award.html


 


Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur


 

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=579