SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khabar Sekolah
Siswi Berjilbab Meraih Silver Medals ASMOPS 2017 Thailand
2017-11-23 - by : admin


 


Alhamdulillah wa syukrulillah. Laa haula wa laa quwwata illabillah.


 


Selamat atas raihan Silver Medal, ananda Erin Laily Fathima Rahmanto dalam ASMOPS 2017, di Pattaya, Thailand. Siswi berjilbab yang sungguh membanggakan.


*Sengaja upload telat, nunggu euforia mereda biar postingan disimak maksimal.


 


Dan inilah hasil tim Indonesia dalam ASMOPS 2017 (Kategori Sains - Individu):
1. Erin Laily Fathima Rahmanto, SD Luqman Al Hakim Surabaya (Silver)
2. Mochamad Hisbullah Fachri Akbar, SDN Model Banyuwangi (Silver)
3. Daniel Evan Koyongian, SD Anugerah Abadi Pekanbaru (Silver)
4. Nathan Raphael Martua Nainggolan, SD Global Prestasi Bekasi (Bronze)


 


Bagaimanakah perjuangan dan mujahadah santri Pesantren Hidayatullah Surabaya ini hingga mampu membawa pulang Medali Perak ke Indonesia?


 


Asian Science dan Mathematics Olympiad for Prymary Schools (ASMOPS) merupakan olimpiade inovasi di bidang sains dan matematika yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun. Diikuti oleh Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Philipines, Singapura, dan beberapa negara Asia lainnya.


 


Surya Institute melalui divisi Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menjadi pemegang hak afiliasi untuk Indonesia. Didukung PT Freeport Indonesia, SIPS menyelenggarakan seleksi Road to ASMOPS & ASMO International Competition 2017 se-Indonesia.


 


Bulan September 2017, dimulai seleksi regional bertitel "Road to ASMOPS & ASMO International Competition 2017" di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Denpasar, Balikpapan, Makasar, Manado, Palembang, Medan, Timika dan beberapa kota di Indonesia.


 


Total peserta sebanyak 1.537 siswa, dari berbagai sekolah di Indonesia terpilih 80 peserta terbaik. 40 peserta terbaik kategori SD dan 40 SMP. Bayangin aja... menjadi salah satu peserta yang lolos dari ribuan peserta, jelas bukan perkara mudah.


 


Bulan Oktober dilakukan seleksi Nasional di Binong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Diikuti 73 peserta dari 80 peserta yang lolos. Untuk bersaing di sesi ini jelas perlu mental dan tekad yang kuat. Menjadi terbaik dari yang terbaik.


 


Seleksi Nasional ini hanya meloloskan 20 peserta. Dan inilah yang berhak mewakili Indonesia. 20 peserta terdiri dari 12 peserta terbaik kategori SD (6 peserta di bidang studi sains dan 6 peserta untuk bidang studi matematika). Serta delapan peserta SMP. Dan Alhamdulillah, ananda Eying yang hoby membaca ini juga lolos. Hebat gak tuh...


 


20 Peserta yang telah terpilih menjadi Tim Nasional ini kemudian menjalani training camp dan persiapan khusus oleh Tim SIPS sebelum berangkat ke Thailand. Selain dibekali tips and trick sains dan matematika, mereka juga dibekali kesenian adat budaya Indonesia. Sebagai bentuk pertukaran dan perkenalan kebudayaan masing-masing negara.


 


Dan akhirnya, tanggal 17 - 21 November kemarin tim Indonesia terbang ke Pattaya Thailand beradu cerdik di International Competition. Setelah melewati dua babak kompetisi, yaitu Theoretical Round and Experiment Round, bersaing dengan ratusan peserta dari seluruh negara Asia, lahirlah sang juara. Salah satunya adalah ananda Eying ini.


 


Benar-benar penuh liku. Perjuangan yang memerlukan nafas panjang. Sungguh benar adanya "Proses tidak akan mengingkari hasil". Man jadda wajada.


 


Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019
SD Integral Luqman Al Hakim (Full Day School) 
Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya


 


Informasi Call/Whatsapp 0812-1212-0005
Pendaftaran Online via WA klik https://goo.gl/hr848n
Informasi kegiatan sekolah di www.integral.sch.id


 


Ayo bergabung dengan kami di "Sekolah Tauhid, Sekolahnya Para Juara"
Segera daftar, kuota terbatas!!


 


   
📲 Follow : @luqmanalhakimsurabaya
 Hastag : #luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : integral.sch.id@gmail.com
👍 Fanspage : www.facebook.com/luqmanalhakimsurabaya
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia



   
📑 Tags : 
#luqmanalhakimsurabaya 


#hidayatullahsurabaya


#sekolahislamsurabaya


#fulldayschoolsurabaya 


#sekolahunggulansurabaya


#sekolahfavoritsurabaya 


#sekolahtahfidzsurabaya

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=390