Sekolah Integral | SD Luqman Al Hakim Surabaya | Sekolah Islam Surabaya
Rubrik : Khabar Sekolah
Super Camp Pandu Hidayatullah, Mulia Pribadinya Lurus Aqidahnya
2017-10-13 - by : admin


 


Sebanyak 270 siswa kelas IV, V, dan VI SD Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya mengikuti kegiatan Super Camp Pandu Hidayatullah. Digelar selama 2 hari penuh, 11 - 12 Oktober 2017.


 


Kegiatan perkemahan Pandu Hidayatullah tingkat sekolah dasar yang pertama kali diadakan ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Sumberboto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.


 


Super camp ini dimulai dengan Apel Kepanduan yang dipimpin langsung oleh Pandu Hidayatullah Nasional, Ust. Rohis Wahib, S.E. Dalam tausiyah kepanduan, Ust. Rohis menekankan pentingnya menjadi pribadi yang berakhlaq mulia, tangguh, dan mandiri.


 


"Kader Pandu Hidayatullah adalah kader yang pantang mengeluh, pantang menyerah, pantang putus asa, dan pantang bermaksiat. Ikutilah seluruh kegiatan dengan suka hati dan utamakan kerjasama antar anggota pandu", tandas beliau.


 


Acara dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan. Berupa materi pokok kepanduan seperti Sandi Morse, Baris Berbaris, Lomba Tahfidz Al Quran, Cerdas Cermat, Qiyamul lail, dan Jelajah Alam. Selama pelaksanaan perkemahan, peserta juga dibekali tentang pentingnya menjadi kader pandu yang berkarakter, displin, dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya.


 



 


Raehanun Malika, siswi kelas V mengaku senang mengikuti Super Camp. Baginya, perkemahan ini sangat berkesan karena baru pertama kali diikutinya.


 


“Seru, kami dilatih menjadi pemberani. Menjelajah di alam bebas bersama teman-teman satu kelompok. Melewati hutan, sawah, sungai... seru deh pokoknya”, ungkap Hanun.


 


Kegiatan perkemahan ini ke depannya akan dijadikan program rutin tahunan sekolah. Sekaligus komitmen sekolah dalam mewujudkan pendidikan yang ilmiah, alamiah, dan Islamiyah.


“Kegiatan ini akan rutin diadakan sekali dalam setiap tahun ajaran. Kami sengaja mengambil tempat di Jombang, agar kegiatan ini benar-benar menempa anak-anak menjadi pribadi yang mandiri. Sekaligus sarana refreshing untuk anak-anak”, jelas Kepala SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd. Menurut Adi, Poin utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, adalah melatih kemandirian, kedisiplinan, dan kerjasama para siswa-siswi SD Luqman Al Hakim Surabaya.


 


Adi Purwanto bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Tentu semua itu tidak lepas dari peran dan kerja sama para guru. “Kami ucapkan terima kasih untuk seluruh guru dan panitia Pandu Hidayatullah atas partisipasi dan kerja kerasnya dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutur beliau. (humas SDLH Surabaya/abudzaga)

Sekolah Integral | SD Luqman Al Hakim Surabaya | Sekolah Islam Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=382