SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khazanah Islam
Syabab Hidayatullah, Pemuda Harapan
2017-10-04 - by : admin


 


Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Bandung Ust. Endang Abdurrahman mengatakan Syabab Hidayatullah adalah anak laki-laki dari ormas Hidayatullah yang selalu berdampingan dengan Annisa Hidayatullah.


 


"Oleh karena itu, pemuda ini tidak boleh inferior yang kegagahannya hanya sebatas fisik. Pemuda iitu harus kuat agar jangan sampai menjadi pemuda yang mudah dihancurkan," kata Ust Endang ketika memberi tausiyah kepada peserta dalam arena Rakerwil PW Syabab Hidayatullah Jabar di Aula Kampus Hidayatullah Pasirleutik, Cimenyan, Padasuka, Sabtu (30/09/2017).


 


Oleh karena itu, ujar Endang, betul sekali apa yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP Syabab Hidayatullah Imam Nawawi, agar pemuda harus rajin membaca.


 


Menyitir ungkapan ulama besar Imam syafii dalam syairnya, Endang menukil:


"Wahai pemuda, bersabarlah atas kerasnya gurumu, karena ilmu bisa mengendap karena kerasnya gurunya. Barangsiapa yang tidak pernah merasakan susahnya mencari ilmu, maka dia akan merasakan hinanya kebodohan".


 


Imam Syafii juga menasihatkan, bahwa:


"Barang siapa yang masa mudanya ketinggalan waktu untuk belajar, maka takbirkanlah 4 kali, karena pada hakekatnya sudah meninggal".


 


Endang mendorong segenap peserta dalam kesempatan Rakerwil ini untuk manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk bisa saling urun rembug untuk kebaikan Syabab Hidayatullah Jawa Barat.


 


"Agar kehadirannya tidak hanya sekedar hadir kemudian terwarnai, tapi eksistensi Syabab Hidayatullah Jawa Barat harus mampu mewarnai semuanya," imbuhnya.


 


"Demi Allah, kehidupan pemuda bisa ditandai dengan ilmu dan ketakwaan, jika kedua hal itu tidak ada maka keberadaannya tidak akan diakui. Oleh karena itu, maka nasihat dari kami; Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu," pungkas Endang yang juga Sekretaris DPW Hidayatullah Jabar ini. (syababhidayatullah.com)

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=371