SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Even Kegiatan
Semangat Berinfak, Semangat Berbagi
2017-02-06 - by : admin


Integral.sch.id - Memberi apa yang dimiliki tak sekedar memuaskan dan membahagiakan perasaan, namun ada yang lebih tinggi dari itu semua, yaitu menggapai ridho-Nya.


 


Semangat itulah yg ditunjukkan ratusan siswa SD Integral Luqman Al-Hakim Surabaya dalam acara Sayang Sahabat pada Sabtu 19 Maret di lapangan utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.


 


Acara Sayang Sahabat diikuti oleh seluruh siswa SD Luqman Al Hakim yang berjumlah 600an dan 100 siswa atau anak kurang mampu dari segi ekonomi yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Surabaya, bahkan ada pula diantara peserta tersebut berasal dari Gresik.


Ternyata kegiatan semacam ini sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa di sekolah tersebut.


 


"Acara ini sejak 3 bulan lalu sudah ditunggu-tunggu para siswa, terutama siswa kelas 1 dan 2", ujar ustadz Herianto selaku ketua panitia acara.


 


"Anggaran dana dalam acara semangat berbagi adalah uang hasil infaq harian siswa selama beberapa bulan sejak masuk tahun ajaran 2015-2016. Oleh karenanya siswa sangat antusias dalam acara ini karena ingin melihat dan merasakan langsung berbaur dengan teman barunya sekaligus memberikan sesuatu meskipun tidak seberapa nilainya", tambah Herianto.


 


Acara yang disaksikan langsung oleh para orang tua siswa dan juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Surabaya, Dr. Muhammad Ikhsan, M.Si, sangat meriah dan penuh haru.


 


"Acara semacam ini sangat baik dalam proses pendidikan anak-anak kita, diajarkan sejak dini saling berbagi apa yang dimiliki", ujar Ikhsan.


 


Semoga kegiatan ini memberikan manfaat, khususnya bagi siswa dalam mengembangkan kreatifitasnya sekaligus menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. (humassdilh/erde)

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=317