SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya
Rubrik : Khazanah Islam
Hearing Bareng Pemprov Jatim, STAIL Siapkan Kerjasama Pendidikan
2021-06-03 19:21:49 - by : admin

Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Surabaya, terus berupaya untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat.



Dalam rangka mewujudkan itu, belum lama ini, STAIL telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.


“Alhamdulillah hari Jum’at lalu (28/5) kami diundang oleh pihak Pemprov Jatim untuk dengar pendapat dan menandatangani kesepakatan,” ujar Dr. Mashud, M.Si, ketua STAIL, yang langsung menghadiri pertemuan.


Baca juga: Silaturrahim Syawal, Hidayatulah Teguhkan Madrasah Ramadhan


Untuk rincian kerja samanya, jelas dosen asal Lombok ini, masih dalam tahap pembahasan internal STAIL. Karena pihak Pemprov memberi ruang terbuka untuk menjajaki semua instansi yang memungkinkan untuk dijalin kerja sama.



“Sebelumnya sudah ada beberapa bentuk kerja sama yang kita lakukan. Salah satunya kerja sama program Beasiswa S1 Guru MADIN (Madrasah Diniyah), dan rencana Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan konsep multiyears di wilayah sekitar kampus. Karena melihat respon pemprov Jatim yang sangat positif dengan membuka ruang lebar, maka akan kita upayakan semua prodi yang ada (KPI, MPI, EKSYA, PGMI) bisa menjalin kerjasama. Termasuk bidang pemberdayaan sumber daya manusia, keasramaan dan sebagainya,” kata ustadz Mashud.


Harapan dari hasil kerja sama ini, lanjutnya, kehadiran STAIL di Jawa Timur, wa bilkhusus di Surabaya, semakin memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.


“Mohon doa dan dukungannya, kedepan STAIL akan lebih maju lagi, dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang berada di sekitar kampus,” tutup ustadz Mashud.

SD Islam Terbaik | SD Luqman Al Hakim Surabaya | SD Islam di Surabaya | Sekolah Favorit di Surabaya | SD Favorit di Surabaya : http://integral.sch.id
Versi Online : http://integral.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=1304