Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_mmiggf04ud1sfo05b2jt34hsf5, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Disinfektanisasi Kampus Pendidikan Pesantren Hidayatullah Surabaya Cegah Covid 19

Disinfektanisasi Kampus Pendidikan Pesantren Hidayatullah Surabaya Cegah Covid 19

Posted on: 28 March 2020


Wabah Covid 19 kian meluas dan semakin mengkhawatirkan khalayak umum. Kondisi ini membuat semua orang harus waspada dan sigap dalam melakukan pencegahan. Upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona salah satu diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang berpotensi menyebarkan virus.


Upaya itu pula yang dilakukan oleh SD Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Sabtu (28/03/2020), sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya ini melakukan antisipasi pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area sekolah.


Di bawah koordinasi Satgas Covid-19 Pesantren Hidayatullah Surabaya, Tim Sarana SD Luqman Al Hakim melakukan disinfektanisasi ke seluruh area sekolah. Mulai dari pintu masuk ruang resepsionis, kantor sekolah, ruang-ruang kelas, tempat wudhu, hingga playground sekolah, semua disasar untuk meminimalkan resiko penyebaran virus Corona.



“Upaya ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, khususnya di area SD Luqman Al Hakim Surabaya dan kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya,” terang Kepala Satgas Covid-19 Pesantren Hidayatullah Surabaya, Amun Rowie.


Selain melakukan disinfektanisasi di seluruh area kampus pendidikan Pesantren, Tim Satgas Covid-19 telah melakukan upaya pencegahan diantaranya dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar unit pendidikan mulai PAUD sampai STAIL terhitung sejak 16 Maret 2020, menyediakan hand sanitizer di area publik pesantren, deteksi suhu tubuh untuk tamu dan warga dengan thermo gun sebagai upaya deteksi awal, menerapkan prosedur kesehatan bagi warga pesantren, melakukan sterilisasi dan memastikan seluruh gedung dalam kondisi bersih dan sebagainya.


Selain upaya-upaya di atas Satgas Covid-19 Pesantren Hidayatullah Surabaya menganjurkan kepada seluruh warga yang tinggal di area pesantren untuk senantiasa bertaqarrub ilallah dengan menjaga aktivitas ibadah, menjaga wudhu, memperbanyak Ibadah-ibadah nafilah, baca Quran, doa, wirid pagi sore dan malam, infak sedekah serta murojaah hafalan Quran dan hadits.


Tidak ada musibah yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah. Untuk itu, marilah kita berdoa meminta perlindungan kepada Allah. Doa adalah senjatanya orang beriman, doa adalah obat yang paling bermanfaat, doa pula yang akan menolak wabah dan bala. *cak rud/integral.sch.id


 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009346 Visitor
Hits :8264497 hits
Month :6355 Users
Today : 905 Users
Online : 19 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?