Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_gvqgmtm9sgm02ru06s33u90pl3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Lembaga Bantuan Hukum Hidayatullah Gelar Pelatihan Hukum Bagi Muslimah

Lembaga Bantuan Hukum Hidayatullah Gelar Pelatihan Hukum Bagi Muslimah

Posted on: 31 October 2019

 

 

 

 

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah menggelar acara pelatihan hukum tentang pembelaan diri dalam hukum (self advocacy) bagi muslimah dan aktivis dakwah. Acara yang berlangsung intensif setengah hari ini bertempat di Aula Gedung Dakwah Hidayatullah, Jln Cipinang Cempedak I/14 Otista, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (26/10/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pembicara Direktur LBH Hidayatullah DR Dudung Amadung Abdullah, SH dan turut dibersamai narasumber lainnya yaitu Ketua Ustadzah Peduli Negeri Dr Nurdiati Akma dan dimoderatori oleh Iramawati Oemar.

 

Selain itu, pula hadir Kepala Pembina Rohani Lapas Nusakambangan, KH Hasan Makarim, yang didapuk memberikan materi tentang dakwah di dunia kelapasan dan pemasyarakatan.

 

Dalam materinya, Dudung menerangkan dasar-dasar tentang tindakan membela diri atau self defense nodweer sebagaimana tertuang dalam Pasal 49 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

 

Tidak saja mengulas soal pembelaan diri dalam keadaan darurat, penasehat hukum FPII Korwil Kota Bogor ini juga memaparkan tentang muatan-muatan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menurutnya perlu diperhatikan agar kita lebih proporsional dan bijak dalam bermedia sosial.

 

Training hukum yang digelar bersama komunitas Barisan Emak-Emak Milenial (BEM) ini berjalan sukses. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 orang peserta dari beberapa daerah.

 

Pelatihan hukum ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apaun. Bahkan peserta bukan hanya datang di Jabotabek, tapi juga ada dari daerah-daerah lain. Seperti diantaranya, Garut, Yogyakarta, Cilacap dan lain-lain.

 

Dudung berharap, training hukum tersebut bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini berkah untuk umat, menjadi media perjuangan untuk keadilan dan kebenaran,” harapnya. (ybh/hio/hidayatullah.or.id)

 

 

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009795 Visitor
Hits :8265287 hits
Month :6419 Users
Today : 949 Users
Online : 13 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?