Double Winner dalam Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2019 Univ Negeri Malang

Posted on: 24 October 2019

 

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Alhamdulillahi ala kulli haalin wanimatin. Tim Olimpiade Sekolah Integral Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya kembali merebut double winner. 20 Oktober 2019 lalu, tim olimpiade SD dan SMP Siluqim Surabaya meyabet 2 gelar juara umum Olimpiade Matematika Vektor Nasional (OMVN) 2019 di Universitas Negeri Malang (UM).

 

Baca juga: Siluqim Raih Kembali Juara Umum Hidayatullah Islamic Competition Tingkat Nasional 2019

 

Bagaimanakah perjalanan dan perjuangan tim Olimpiade Siluqim dalam kompetisi kali ini? Simak keseruannya dalam status Facebook bunda Ida Nurhidayati berikut ini.

 

 

Inilah Pengembaraan Kami

 

Hari masih gelap, adzan subuh berkumandang sekitar 15 menit yang lalu. Tapi Una sudah siap dengan tas besar dan seragam birunya. Sholat subuh sudah ditunaikan jam 04.00 tadi. Sekarang jam 04.07, kami berdua berjalan kaki menuju lapangan RW 03 untuk menunggu jemputan.

 

Sabtu, 19 Oktober 2019, kampus ke-7 yang didatangi kitten-kitten kami adalah Universitas Negeri Malang (UM) dalam rangka mengikuti final OMVN (Olimpiade Matematika Vektor Nasional)- kami cukup menyebutnya vektor saja. Pengerjaan soal dimulai jam 8 pagi, karena itulah kami harus berangkat sehabis subuh. Demi mengejar waktu dan menghindari kemacetan.

 

Baca juga: 5 Prestasi Internasional Terbaik SD Luqman Al Hakim Surabaya Sepanjang Tahun 2017-2019

 

Sekitar 20 menit kemudian Mas Nuzul, pendamping para kitten menjemput kami. Di dalam mobil sudah ada Aldyto dan Vania, sementara Farrel dan Syauqi sudah stand by menunggu di Masjid Pandugo, jalan raya Merr.

 

Kami para wali murid sama sekali tak punya gambaran seperti apa bentuk soal finalnya. Hanya saja berhubung keempat kitten lolos final semua, para pendamping dan pembina cukup yakin hasilnya sesuai yang diharapkan.

 

Jujur saja sebenarnya kompetisi kali ini sangat berat ditinjau dari pesertanya. Dari sekian banyak finalis, jebolan OSN tingkat nasional tumplek blek disana. Ada Arafa, Audrey, Angga, Sutan Daiyan, dan M Fathan. Juga termasuk para 5 besar OSK Surabaya (Michele, Una, Syauqi, Tristan dan Janice). Cukup seram kan?

 

 

Mungkin bekal keyakinan menang inilah yang membuat pembina-pembina olimpiade, Ustadz Imam Syafii dan Pak Hendri nekat datang ke Malang menyemangati anak-anak. Berhubung mereka masih harus jadi panitia penyisihan JMSC pada minggu paginya, terpaksa siangnya harus pesan tiket secara dadakan alias go show. Akibatnya Ustadz Imam dan Pak Hen kehabisan seat, dan harus rela terdampar di bordess kereta. Gpp, Ustadz. Masih ingat motto propinsi Jatim kan, Jer Basuki Mawa Beya?😂 Begitulah hidup, kadang kita harus bersengsara-sengsara ria demi anak-anak.

 

Baca juga: Tim Olimpiade Luqman Al Hakim Surabaya Kawinkan Gelar Juara 1 OPTIKA UIN Jakarta

 

Untunglah penderitaan kehabisan seat tadi berbuah manis. Syauqi yang tahun lalu gagal menembus OSN propinsi kali ini berhasil menyingkirkan para peraih medali OSN dan sukses nangkring di peringkat 1. Una yang mengerjakan soal sambil menahan sakit kepala sejak 2 hari yang lalu sukses bertengger di posisi 11. Sementara Farrel masih konsisten dengan nilai tingginya, dan sukses merebut peringkat 22. Alhamdulillah yaa Allah. Dengan demikian SD Luqman Al Hakim Surabaya berhak memboyong piala bergilir untuk dibawa pulang.

 

Tapi kejutan manis justru datang dari SMP beregu. Ketika di awal sesi SMP Luqim berada di peringkat 5, pada babak cerdas cermat, Resa, Aldyto dan Farel suksea mendulang nilai, membumbung tinggi meninggalkan lawan-lawannnya. Babak cerdas cermat itu berakhir dengan hasil skor 3510 untuk tim lukim sementara peringkat 2 berhasil mendapatkan total skor 1560. Itu artinya ketiga kitten SMP ini berhak mendapatkan juara 1 dan membawa pulang piala bergilir.

 

Baca juga: Tim Olimpiade SD dan SMP Luqman Al Hakim Surabaya Raih 2 Piala Bergilir Gubernur Jatim Sekaligus

 

Jadi hari Minggu itu kami pulang dengan memboyong 2 piala bergilir berukuran besar. Satu piala akan mengisi ruang resepsionis SD Luqman Al Hakim Surabaya (entah mau ditaruh mana pialanya😁 sudah kehabisan lemari lagi soalnya😂). Dan satu lagi menambah koleksi piala SMP yang sudah semakin bertambah saja, baik dalam hal jumlah maupun ukurannya.😎

 

 

Terimakasih buat Mas Nuzul yang sudah setia sekali mendampingi anak-anak kami, Mang Hery yang harus membagi konsentrasi antara rakor rekontruksi dengan ngurusin para kitten asuhnya, juga buat Ustad Imam dan Pak Hen yang rela mbambung di bordess kereta api ekonomi Penataran Surabaya - Blitar demi menyaksikan kiprah anak-anak. Kami semua adalah tim, susah satu susah semua, kemenangan satu orang menjadi kemenangan kami semua.

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Luqman Al Hakim Surabaya
Whatsapp 081212120005
Telp. Office : 031 - 5928587
Kampus Pesantren Hidayatullah Surabaya
Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

📲 Instagram : @luqmanalhakimsurabaya
❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

 

#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

 

Versi cetak


Berita Terkait


« Nov 2019 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
1 2 3 4 5 6 7


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Visitors :1566782 Visitor
Hits :1895111 hits
Month :4078 Users
Today : 754 Users
Online : 55 Users







Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi