Baitull Maal Hidayatullah Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Maluku

Posted on: 28 September 2019

Sejak musibah sampai hari ini masyarakat sangat butuh air minum. Masyarakat kesulitan air minum karena penjual galon tutup dan ikut mengungsi ke tempat yang lebih aman

 

 

Gempa bumi pada Kamis (26/09/2019) yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya di Maluku telah menyisakan derita bagi masyarakat.

 

“Masalah yang paling kasat mata sekarang adalah soal kebutuhan konsumsi masyarakat. Sejak musibah sampai hari ini masyarakat sangat butuh air minum. Masyarakat kesulitan air minum karena penjual galon tutup dan ikut mengungsi ke tempat yang lebih aman,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom, Jumat (27/09/2019).

 

Sehari pasca gempa ini BMH bergerak menyalurkan bantuan berupa air minum untuk para korban.

 

“Air minum ini sangat mendesak, maka BMH segerakan memberikan bantuan berupa air minum. Tim sudah bergerak dari tenda ke tenda pengungsian,” imbuh Ikrom.

 

Selain kepada masyarakat, bantuan air minum juga dikirimkan ke santri putra dan putri Pesantren Hidayatullah Liang, Kabupaten Maluku Tengah.

 

 

Secara umum masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita semua karena tercatat rumah yang roboh dan warga mengungsi tidak kurang dari 15.000 jiwa.

 

“Bantuan ini masih sangat minim, masyarakat sangat membutuhkan makanan, makanan ringan, selimut, perlengkapan bayi, terpal, air mineral, senter dan perlengakapan wanita serta bayi. Apalagi sekarang mulai turun hujan,” jelas Ikrom.

 

Direncanakan BMH Pusat dalam waktu dekat akan datang ke lokasi untuk melakukan assesment secara lebih menyeluruh.

 

“Kami akan segera turun ke lokasi untuk segera membantu korban, terlebih Forum Zakat (FoZ) menunjuk Laznas BMH agar siap menjadi koordinator lapangan dalam program peduli bencana ini,” tutur Direktur Program BMH Pusat, Firman ZA.* Herim

 

Sumber: https://www.hidayatullah.com/berita/berita-dari-anda/read/2019/09/27/171330/bmh-salurkan-bantuan-untuk-korban-gempa-maluku.html

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6022026 Visitor
Hits :8283153 hits
Month :6627 Users
Today : 492 Users
Online : 17 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?