Balikpapan Juara Umum Jamnas II Pandu Hidayatullah 2019 di Malang

Posted on: 29 September 2019

 

Jambore Nasional (Jamnas) II Pandu Hidayatullah akhirnya berakhir. Acara penutupan dilaksanakan siang ini di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, Ahad (29/09/2019).

 

Kegiatan yang diikuti oleh 3.757 peserta putra-putri dari 221 perwakilan sekolah-sekolah Hidayatullah ini ditutup oleh Ketua Departemen Dakwah DPP Hidayatullah Tasyrif Amin.

 

Tasyrif meminta para peserta mensiapkan diri untuk menjadi harapan agama dan bangsa, “Indonesia ke depan. Dakwah Indonesia ke depan, besar harapannya kepada Pandu Hidayatullah.” ujarnya.

 

Selain itu ia mengingatkan bahwa tantangan ke depan bagi generasi Pandu Hidayatullah jauh lebih besar. Ke depannya Jambore Pandu Hidayatullah akan dilaksanakan dengan target 10 ribu peserta.

 

“Kami berharap akan menghadirkan dua kali lipat dari pada hari ini. Kenapa makin banyak karena tantangan kita makin besar,” tambahnya.

 

Dalam acara yang bertema “Berkhidmat untuk Indonesia lebih Bermartabat”, Syarif Daryono sebagai pimpinan Pandu Hidayatullah juga memberi sambutan.

 

Syarif Daryono menyeru untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan para anggota Pandu peserta Jambore Nasional II itu.

 

“Saat di sini kalian sudah mendapatkan hal-hal yang bermanfaat. Saat kalian pulang mari menularkan kebaikan. Kalau bisa dapat menginspirasi daerah kalian,” ujarnya.

 

Acara penutupan ini sekaligus pembagian hadiah. Ada puluhan cabang perlombaan Jambore, termasuk Hidayatullah Islamic Competition (HIC) yang diumumkan.

 

Perwakilan Balikpapan berhasil membawa 3 piala juara umum, yaitu MI dan MTs Putra Raadhiyatan Mardhiyyah untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs serta MI Raadhiyatan Mardhiyyah Putri untuk tingkat SD/MI putri.

 

Sedangkan juara umum lainnya, MTs Hidayatullah Putri Yogyakarta dan MA Nurul Iman Suarakarta untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA Putri. SMA Arrahmah Malang berhasil menjadi juara umum tingkat SMA/MA Putra Jambore Nasional II Pandu Hidayatullah.* Rofi Munawwar/hidayatullah.com

 

https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2019/09/29/171429/balikpapan-juara-umum-jamnas-ii-pandu-hidayatullah-2019-di-malang.html

 

 

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5942522 Visitor
Hits :8153832 hits
Month :9993 Users
Today : 458 Users
Online : 18 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?