Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_jr276grs0dm76buns0a40s8kl2, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
2 Siswa Siluqim Raih Silver and Merit Medal dalam Olimpiade Matematika Internasional di Hongkong

2 Siswa Siluqim Raih Silver and Merit Medal dalam Olimpiade Matematika Internasional di Hongkong

Posted on: 6 September 2019

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Kembali, siswa SD Integral Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya membuat bangga Indonesia dan layak diberi apresiasi tinggi. Adalah Abdullah Nabil Azzam Yusuf, alias Abing siswa kelas 5D Siluqim, berhasil meraih medali perak dalam lomba olimpiade matematika internasional.

 

 

Abing berhasil meraih medali perak Primary 4, dalam ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) di City University Of Hong Kong.

 

Babak Final diselenggarakan 30 Agustus hingga 2 September 2019 di City University Of Hong Kong. Babak final HKIMO diikuti oleh 30 negara. Delegasi dari Indonesia berjumlah 150 peserta yang tersebar dari berbagai daerah di wilayah Indonesia.

 

Diketahui, HKIMO adalah ajang perlombaan Matematika level internasional. HKIMO digelar untuk mempromosikan olimpiade Matematika di seluruh dunia. Ada lima topik utama yang dilombakan dalam ajang itu, yakni: berpikir logis, aritmatika/aljabar, teori angka, geometri & kombinatorik.

 

Selain Abing, delegasi Siluqim lainnya, Muhammad Harits Fadhillah Asy Syafii kelas 2C, juga membawa pulang medali Merit pada kelas Primary 1. Dalam debutnya di ajang olimpiade internasional, hasil yang diraih Fadhil ini wajib disyukuri. Mampu lolos dalam seleksi HKIMO tingkat nasional dan mampu meraih satu medali internasional.

 

Profil Abing

Nama lengkapnya Abdullah Nabil Azzam Yusuf, panggilan akrabnya Abing. Dari kecil suka Matematika. Putra dari Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, SpBS dan dr. Eighty Mardiyan K, SpOG (K) ini sudah mengoleksi banyak medali. Mulai GMT, HIMSO, Anak Bangsa sampai medali internasional seperti HKIMO, SEAMO-X maupun TIMO.

 

Siswa yang mempunyai hafalan Al Quran hampir 2 juz ini bercita-cita menjadi dokter, sebagaimana profesi bundanya. Meskipun telah mengikuti berbagai macam lomba olimpiade di berbagai level, Abing mengaku masih deg-degaan tiap kali berlaga.

 

Seperti di bulan April 2019 lalu, ketika beradu cerdas di Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO) 2019 di Phuket, Thailand. Abing mengaku masih "deg-degan" setiap kali menunggu pengumuman. Soal lombanya ternyata jauh lebih sulit dari try-out sehari sebelumnya. Alhamdulillah, siang sebelum malam penghargaan, ternyata pengumuman online-nya menyebutkan Abing mendapatkan Silver Medal (Medali Perak)

 

Mudah-mudahan, di tahun-tahun berikutnya Allah SWT memberikan rezeki berupa prestasi yang lebih baik dari pencapaian tahun ini. Tetap semangat wahai kader peradaban Islam. Kibarkan terus panji Islam setinggi-tingginya. (cakrud)

 

"SEKOLAH TAUHID, SEKOLAH PARA JUARA"

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Pendaftaran Siswa Baru

Whatsapp 081212120005

Telp. Office : 031 - 5928587

Kampus Pesantren Hidayatullah Surabaya

Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

📲 Instagram : @luqmanalhakimsurabaya
 Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

 

#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6011410 Visitor
Hits :8268124 hits
Month :6572 Users
Today : 991 Users
Online : 15 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?