Tim Olimpiade SD dan SMP Luqman Al Hakim Surabaya Raih 2 Piala Bergilir Gubernur Jatim Sekaligus

Posted on: 24 September 2019

 

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Sekolah Tauhid, Sekolah Tahfidz, Sekolah Para Juara, tak hanya slogan semata. Syauqi Faza, siswa kelas 6 SD Luqman Al Hakim Surabaya berhasil membawa pulang dua piala sekaligus dalam lomba Detik Mathematic Student Club (MSC) Universitas Negeri Jember, Ahad (22/09/2019) Kemarin.

 

Syauqi berhak memboyong Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur kategori Matematika SD dan Piala Rektor Unej ke Surabaya. Hasil ini didapatkan Syauqi setelah menjadi juara 1 dalam babak semifinal dan final Detik MSC.

 

Hasil lomba tim Olimpiade SD dan SMP Luqman Al Hakim Surabaya dalam final Detik MSC 2019 selengkapnya, sebagai berikut:

1. Syauqi Faza Juara 1 kelas 6
2. Reswara Anargya Dzakirullah Juara 1 kelas 9
3. Aldyto Rafif Abhinaya Juara 3 kelas 8

 

 

Mau tahu bagaimana perjuangan tim olimpiade Luqman Al hakim Surabaya ini memenangkan 2 Piala Bergilir dan 2 piala juara 1? Simak kisahnya dalam postingan Facebook Bunda Ida Nurhidayati berikut ini.

 

Ketika Para Kitten Menyerbu Kandang Macan

 

Di mata para pemain olimpiade, Kota Jember dan Lumajang sering disebut sebagai Kandang Macan. Kenapa? Karena dari sanalah macan-macan juara olimpiade tingkat nasional dan internasional dilahirkan. Mereka adalah langganan pemegang medali OSN, yang melihat namanya saja sudah bikin minder para pesaingnya. Jadi bagi kami anak-anak pinggiran kota Surabaya yang unyu-unyu ini, mengikuti babak semifinal detik MSC (Mathematic Student Club) Unej Jember seperti para kitten lucu yang hobbynya main kejar-kejaran sama temannya menantang para macan itu untuk bertarung adu tajam gigi dan cakar. Jadi bayangkan ekspresi Si Macan ketika ditantang bayi kucing: Mungkin agak-agak terpana, mau meremehkan kok ya nggak tega, akhirnya mengulum senyum sambil menahan geli tapi tetap menerima dengan tangan terbuka.

 

Para kitten kami sendiri berangkat lomba bukannya tanpa masalah. Karena semifinal detik MSC ini jadwalnya berbenturan dengan babak penyisihan olmat UINSA, hanya beda jam saja. Sebenarnya kami sudah berusaha melobby panitia untuk sedikit memberi kelonggaran waktu mengerjakan penyisihan OLMAT UINSA, misal dengan diperbolehkan mengerjakan lebih awal untuk SD dan lebih akhir untuk kitten SMP. Ternyata panitia hanya bisa memberi dispensasi keterlambatan, jadi kami harus berburu dengan waktu supaya bisa mengerjakan dua-duanya.

 

Penyisihan OLMAT UINSA SD dimulai pada jam 07.45 dan berakhir pukul 08.30 sementara babak semifinal detik MSC dimulai jam 08.30 hingga jam 10.00. Jadi kitten SD harus berangkat ke Lokasi penyisihan OLMAT UINSA terlebih dulu di MAN 2 Jember. Jam 06.30, Mas Nuzul, sopir kami harus berjibaku menembus padatnya kendaraan dari hotel Seven Dream menuju MAN 2 Jember. Nantinya perjalanan Man 2 Jember - Unej ditempuh selama 10 menit, itupun harus memakai sepeda motor. Jadi anak-anak selesai nggak selesai harus sudah keluar ruangan maksimal jam 08.20. Disinilah kami benar-benar berhutang budi kepada para pendamping. Begitu Una dan Uqi keluar mereka langsung dibawa Ustadz Imam dan Mas Nuzul ke lokasi Detik MSC. (Awalnya semua berencana Una mau berangkat bareng Bu Tasliman, Mama dari Aulia Rahma, Lukim Jember. Ternyata Una kalah cepat sama Aulia yang mengerjakannya butuh waktu 22 menit saja!!!)

 

 

Alhamdulillah meski harus melalui berbagai macam kesulitan dan hiruk pikuk macetnya kota Jember, para kitten berhasil mengerjakan soal Detik MSC dengan sangat baik. Una dan Syauqi lolos final semua! Alhamdulillah. Begitu juga dengan kitten SMP, Resa dan Al yang harus keluar lebih awal demi Olmat UINSA pun lolos final. Izzun masih belum beruntung. Tanang, Zun. Masih ada tahun depan dan tahun depannya lagi. Namanya juga baru kelas 7.

 

Babak final diisi dengan cerdas cermat sistem adu cepat. Model lomba seperti ini benar-benar butuh mental baja, dan kepala sedingin kulkas (pinjam istilah Mbak Nanis Dan Birdie). Karena begitu kita salah menjawab, nilai dikurangi 5. Rusaklah konsentrasi peserta. Apalagi model-model gambler sejati macam Una yang berani menempuh segala resiko untuk menjawab pertanyaan. Di babak inilah Syauqi menunjukkan kualitas dirinya sebagai kitten raksasa yang perkasa. Dia berhasil menjawab betul 3 dari 5 pertanyaan yang diajukan. Sangat lumayan.

 

Setelah melalui 2 babak final berikutnya lagi, akhirnya Una berakhir dengan peringkat 8. Alhamdulillah, lumayan sekali karena di babak adu cepat dia rangking 10😅. Entah apa yang dia lakukan di kedua babak tadi. Syauqi juga rupanya tertolong di babak selanjutnya, karena jika diawal babak adu cepat dia mendapat peringkat 3 dengan nilai 30 dia bisa melesat hingga peringkat pertama di babak terakhir. Itu artinya Syauqi sukses menjadi jawara di Kandang macan detik MSC Jember!!! Selamat, Syauqi, padahal baru beberapa bulan saja dia dinobatkan jadi kitten SD Luqman Al Hakim Surabaya.

 

 

Tapi para macan Kota Jember dan Lumajang adalah macan-macan perkasa yang bisa menerima kekalahan dengan besar hati dan penuh kegagahan. Lihatlah juara 2 Detik MSC tingkat SD kita ini. Nonik cantik ini bernama Audrey Felicity Hadi Siswoyo dari SDK Santo Yoseph Lumajang, peraih medali perunggu OSN 2019 kemarin. Dia pun ikut bertepuk tangan dan tersenyum lebar pada Syauqi ketika juara 1 diumumkan. Mungkin baginya kekalahan dan kemenangan itu hal biasa . You win some, you loose some!

 

Aldyto dan Resa pun lagi-lagi mununjukkan keperkasaannya sebagai kitten lucu. Al berhasil meraih juara 3, sedang Resa sukses merebut juara 1 detik MSC tingkat SMP. Itu berarti Resa, Al dan Syauqi berhasil memborong piala bergilir Detik MSC ke Surabaya, untuk mengisi lemari piala disana. (Entah mau ditaruh dimana kedua piala itu)😅.

 

Alhamdulillah para kitten sudah melaksanakan tugasnya dengan heroik dan sangat baik. Tapi tentu saja masih ada berderet tugas baru menanti, karena besok pagi sebelum subuh mereka harus bertolak ke Malang untuk mengikuti final HIC (Hidayatullah Islamic Competition) tingkat nasional dan Sabtu depan mengikuti babak semifinal MCR di UNESA Ketintang, Surabaya.

 

Doakan kitten kami ya?

 

☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 081212120005

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆
Sekretariat Pendaftaran :
Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya
Telp. 031 - 5928587

 

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia .

 

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz
#sekolahintegral
#sekolahislam
#sekolahfavorit
#sekolahunggulan

Versi cetak


Berita Terkait


« Oct 2019 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Visitors :1408032 Visitor
Hits :1718705 hits
Month :4048 Users
Today : 760 Users
Online : 34 Users







Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi