Tim Olimpiade Siluqim Raih Trophy Bergilir Presiden RI dan Medali Emas dalam OMITS 2019

Posted on: 26 August 2019

 

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Prestasi bidang akademik kembali diukir pelajar SD Luqman Al Hakim, Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Tim Olimpiade SD Islam ber-tag line "Sekolah Tauhid, Sekolah Tahfidz, Sekolah Para Juara" ini berhasil meraih juara 1 dalam babak final Olimpiade Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (OMITS) yang diselenggarakan di Kampus ITS Surabaya, (25/08/2019) kemarin.

 

Dalam Olimpiade Matematika tingkat nasional ini, Tim olimpiade Siluqim diwakili Kurnia Amatullah Husna Rahmanto dan Vania Nurmala Syahda. Keduanya merupakan siswa kelas 6A. Una dan Vania, sapaan akrab mereka, berhak membawa pulang trophy bergilir Presiden RI, medali emas, sertifikat, dan uang pembinaan. Dengan prestasi ini, mereka patut bersyukur karena mampu memenangkan persaiangan dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

 

Sebagai catatan, OMITS merupakan salah satu Olimpiade matematika terbesar di Indonesia. Diikuti oleh ribuan pelajar, hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Riau, Jambi, Lampung, Jakarta, Bogor, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, makassar, Manado, Denpasar, dan wilayah lainnya.

 

 

Olimpiade Matematika level SD, SMP, dan SMA ini memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur, Piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Piala Presiden RI secara bergilir. Tak mengherankan, jika event tahunan yang digawangi oleh Himpunan Mahasiswa Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (HIMATIKA ITS) ini mampu menarik animo ribuan peserta.

 

Sementara itu, menyikapi raihan prestasi kali ini, Kepala SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi atas ikhtiyar dan perjuangan tim olimpiade sehingga mampu meraih prestasi maksimal di event ini. Terlebih kepada guru pembina dan pendamping dalam melakukan pembinaan. Adi Purwanto menjelaskan, selama proses pembinaan di program takhasus olimpiade, guru pembina selalu siap memberikan pelatihan, bahkan memberikan jam tambahan di waktu malam.

 

"Alhamdulilah, prestasi ini wajib kita syukuri. Semoga prestasi ini menjadi energi dan penyemangat untuk berkarya yang lebih baik lagi. Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada tim olimpiade yang telah bekerja keras, bekerja ikhlas hingga meraih hasil ini," jelasnya.

 

Selamat dan sukses wahai kader peradaban Islam, generasi pewaris risalah Nabi SAW. Generasi yang cerdas, unggul, dan bertaqwa. (cakrud/humasdilhsby)

 

"Sekolah Tauhid, Sekolah Tahfidz, Sekolah Para Juara"

 

☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN INDEN
Tahun Ajaran 2020 - 2021

☆☆☆☆☆☆☆☆☆
Sekretariat Pendaftaran :
Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya
Telp. 031 - 5928587
Whatsapp Center 081212120005
   
📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
 Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia .
   
#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5944143 Visitor
Hits :8157486 hits
Month :9737 Users
Today : 460 Users
Online : 10 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?