Belajar Dari Kaum Difabel, Keterbatasan Fisik Bukanlah Penghalang

Posted on: 8 August 2019

SURABAYA (www.integral.sch.id) - Keterbatasan fisik bukanlah sebuah penghalang. Allah Yang Maha Kuasa menciptakan semua makhluk dengan kelebihan dan keterbatasan masing-masing. Kelebihan penciptaan untuk disyukuri, dan keterbatasan bukan untuk disesali.

 

 

Pembelajaran bertema "Mengenal Diri", siswa kelas 1 SD Integral Luqman Al Hakim Surabaya berlangsung menarik. Apa pasal? Pembelajaran kali ini dengan menghadirkan narasumber dua siswa difabel (berkebutuhan khusus) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) A Yayasan Pembinaan Anak-Anak Buta (YPAB), Jl. Tegalsari No. 56 Surabaya.

 

Pembelajaran tematik ini digelar pada Rabu, (7/8/2019). Bertempat di Aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya.

 

 

Menurut Ustadzah Shita Lastri Syafarini, S.Psi, kegiatan Belajar Mengajar ini bertujuan memberikan pemahaman bahwa Allah SWT menciptakan manusia dalam berbagai kondisi. Ada yang sempurna ada juga yang memiliki kekurangan. Semua itu merupakan takdir Allah yang harus kita yakini, bukan untuk disesali.

 

Dua narasumber yang hadir adalah ananda Shiren dan ananda Tegar. Meskipun keduanya memiliki keterbatasan fisik, tak bisa melihat, Allah masih mengkaruniakan kemampuan membaca dan menghafal al-Qur’an. Dengan menggunakan al-Qur’an Braille, Shiren membaca surat an-Naba’ dengan irama yang indah. Ananda Tegar tak kalah hebat, dia melantunkan hafalannya surat al-Qalam.

 

 

Tak hanya itu, keduanya melanjutkan dengan bermain alat musik. Shiren mampu memainkan seruling dengan baik dan Tegar bermain piano dengan asyiknya. Subhanallah... sungguh mengagumkan, keduanya mampu bermain alat musik dengan kompak dan indah.

 

Di akhir kegiatan, sesi tanya jawab berlangsung antusias. Para siswa mengajukan berbagai macam pertanyaan menarik. Mulai kegiatan keseharian hingga cita-cita kelak kalau sudah besar. Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kesyukuran dan kepedulian para siswa terhadap sesama.

 

"Sekolah Tauhid, Sekolah Tahfidz, Sekolah Para Juara"

.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

SD Luqman Al Hakim Surabaya

INFO PENDAFTARAN INDEN

Tahun Ajaran 2020 - 2021

Whatsapp Center 081212120005

.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆ .

Sekretariat Pendaftaran :

Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya

Telp. 031 - 5928587

.

⬇ ⬇ ⬇ ⬇

📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya

❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya

💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com

🌐 Website : www.integral.sch.id

🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabayaum

📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia .

⬇ ⬇ ⬇ ⬇

#luqmanalhakimsurabaya

#hidayatullahsurabaya

#sekolahislamsurabaya

#fulldayschoolsurabaya

#sekolahunggulansurabaya

#sekolahfavoritsurabaya

#sekolahtahfidzsurabaya

#sekolahtauhid

#sekolahjuara

#sekolahtahfidz

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5189077 Visitor
Hits :6634540 hits
Month :2848 Users
Today : 97 Users
Online : 4 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi