Out Door Activity My Journey With My Parents Sehari Bersama Orang Tua

Posted on: 31 January 2019

Surabaya (integral.sch.id) - Rabu 30 Januari 2019, siswa kelas 4 SD Luqman Al Hakim Surabaya melakukan kegiatan Outdoor activity bertajuk "My Journey With My Parents". Sebanyak 98 siswa dari kelas 4A, 4B, dan 4C, secara serempak mengikuti kegiatan pembelajaran ini.

 

 

Kegiatan ini mengharuskan siswa beraktifitas selama seharian penuh bersama orang tua. Dengan salah satu tujuannya adalah mengenalkan siswa pada jenis-jenis profesi. Selain itu juga untuk mengenalkan tempat kerja dan pekerjaan orang tua, menumbuhkan rasa hormat, serta menghargai jasa orang tua.

 

"Semoga siswa terinspirasi dan punya tekad kuat mewujudkan cita-cita mereka di masa depan. Selain itu, agar siswa meneladani Rasulullah Saw yang bersungguh-sungguh, jujur, dan amanah dalam bekerja," jelas Ustadzah Emi Purwandari, koordinator kegiatan.

 

Antusiasme siswa dan orang tua dalam menyukseskan acara ini sangat besar. Dengan mengajak anak langsung melihat bahkan membantu pekerjaan orangtua. Ada yang di toko, bank, studio, laboratorium, ikut rapat bahkan masuk ke ruang operasi dan pabrik kalsium. Mereka sadar bahwa untuk meraih cita-cita harus berusaha dan sungguh -sungguh. Seperti kata pepatah, cita-cita hanya dapat diraih dengan berdoa dan berusaha pantang menyerah.

 

 

Berikut ini salah satu report dari wali murid dalam kegiatan pembelajaran "Sehari Bersama Orangtua" Siswa SD Luqman Al Hakim Surabaya.

 

My Journey With My Parents😙😍
Hari ini sekolah Didan @luqmanalhakimsurabaya mengadakan event bertajuk My Journey with My Parents, dimana anak-anak ikut ke tempat kerja orang tua sesuai dengan profesi masing-masing dan melakukan interview dengan orang tuanya mengenai profesinya. Selain menambah bonding dengan orang tua, diharapkan anak-anak mampu memahami berbagai macam profesi pekerjaan dan sekaligus berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan pekerjaan orang tua.

 

Berangkat dari jam 05.30 karena Umminya ada operasi Ronde 0 pagi-pagi sebelum dinas, maka Didan tak sempat mandi seperti Umminya🙈. Baju seragam dan segenap perlengkapan sekolah sudah disiapkan di mobil. Kami pun mandi di RS setelah selesai visite dan operasi. Alhamdulillah Didan enjoy juga mandi bukan di rumahnya. Belajar meninggalkan zona nyaman dan beradaptasi dengan berbagai keadaan, kataku. Memang jika tak sedang sekolah anak-anak biasa kuajak menenami nguli utk menjaga interaksi.

 

Program sekolah ini sangat inspiratif. Di grup sekolah para wali kelas men-share foto-foto Journey anak-anak dengan para orang tua dari berbagai profesi berbeda. Ada yg mengikuti orang tuanya jualan di toko, di kantor pegawai negeri, pengadilan negeri, kontraktor, ruang kelas dosen, ruangan mengajar guru, di Proyek Lapangan, etc.

 

Subhanallah... betapa sungguh mulia apapun profesi para orang tua ini. Apapun profesi orangtuanya, semuanya menggambarkan kerja keras dan semangat kerjanya demi masa depan buah hati tercinta😢. Mengingatkan lagi betapa kita bisa seperti sekarang ini dengan profesi masing-masing adalah juga atas jerih payah orang tua kita tercinta😢.

 

Maka kita pun berharap agar anak-anak kita tumbuh berkembang menjadi lebih baik dari diri kita. Betapa warisan yg paling berharga bagi anak-anak adalah iman dan akhlaq. Jadilah apapun sesuai passion-mu Nak, selama iman dan ketauhidan-mu menghujam kuat, maka apapun profesi yg kau pilih akan menjadikanmu sebaik-baik manusia insya Allah🙏.

 

Seperti apapun orangtua kita dan apapun profesinya, mereka kan selalu di hati. Vice versa, pun sebaliknya.. Seperti apapun anak-anak kita, mereka kan senantiasa disayangi😍. Semoga bagi yg belum diamanahi buah hati atau yg pengin nambah momongan lagi (baca: aku😄) segera diamanahi😘😍 @ Sd Luqman Al Hakim Hidayatullah. (End)

 

Semoga pengalaman berharga ini menjadikan hubungan orang tua dan anak semakin dekat dan merek lebih bersemangat menyongsong masa depan. Aamiin. (Etika Amatusholihah)

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

SD Luqman Al Hakim Surabaya
Info Pendaftaran Siswa Baru
Tahun Ajaran 2019 - 2020
Whatsapp Center 081212120005
Telp. Office : 031 - 5928587

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

 

⬇ ⬇ ⬇ ⬇

📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
❤ Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabayaum
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

 

⬇ ⬇ ⬇ ⬇

#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

 

Versi cetak


Berita Terkait


« Jul 2019 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 




Visitors :1017660 Visitor
Hits :1289880 hits
Month :3429 Users
Today : 570 Users
Online : 19 Users


https://www.facebook.com/luqmanalhakimsby/


Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • nindi

    vandro@usa.com

    surabaya

    Pada 20-Nov-2018


    asslamualaikum..

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi