Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_8s4g5r5gvonmgo4rbtkuip9qe0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Pandu Hidayatullah Jawa Timur Berbagi Kebaikan Dengan Tebar Takjil On The Road

Pandu Hidayatullah Jawa Timur Berbagi Kebaikan Dengan Tebar Takjil On The Road

Posted on: 25 May 2019

 

Surabaya (panduhidayatullah.com) - Ramadhan bulan kemuliaan, bulan penuh keberkahan. Di bulan Ramadhan, segala perbuatan dosa yang telah diperbuat akan diampuni.  Pahala amal ibadah sunnah dihitung menjadi  amal ibadah wajib. Dan amal ibadah wajin akan dilipatgandakan. Keberkahan ini merupakan rahmat dari Allah SWT, yang tidak didapatkan di luar bulan Ramadhan.

 

Berangkat dari spirit Ramadhan inilah, Pandu Hidayatullah Jawa Timur melakukan “Tebar Takjil On The Road”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 18/05/2019 dan Kamis 23/05/2019, lalu. Bertempat di jalan Tembakan, area seputaran monumen Tugu Pahlawan, Surabaya.

 

Kegiatan tebar takjil ini diikuti oleh pengurus dan anggota Pandu Hidayatullah wilayah Jawa Timur. Mulai siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, turun berbagi makanan ringan untuk buka puasa.

 

Gerakan Pandu Hidayatullah merupakan wadah pendidikan untuk melahirkan generasi bertaqwa, mandiri, beradab, dan berakhlaq mulia. Mengusung 5 program utama, yakni tarbiyah tsaqofiyah, ruhiyah, jasadiyah, Ijtimaiyah, dan qiyadiyah.

 

Program tebar takjil ini merupakan salah satu wujud nyata tarbiyah ijtimaiyah. Yakni, untuk menumbuhkan kesadaran siswa bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan kehadiran orang lain dalam kehidupan. Siswa diajarkan saling tolong-menolong dan menebarkan kebaikan.

 

 

Koordinator lapangan (korlap) kegiatan, Ust. Akhwan Khumaidi, ST sekaligus sekretaris wilayah Pandu Hidayatullah Jawa Timur menjelaskan bahwa program ini sebagai ladang latihan bagi siswa untuk melatih kepekaan social dalam hidup bermasyarakat. Dengan harapan, tumbuh dalam diri siswa karakter kepedulian dan solidaritas yang kuat kepada sesama.

 

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses. Tebar takjil ini sebagai wujud real tarbiyah ijtimaiyah yg selama ini diajarkan di sekolah. kegiatan ini juga sebagi sarana mengasah jiwa sosial siswa untuk senantiasa berbagi kepada sesama. Terlebih lagi di bulan ramadhan, bulan penuh keberkahan”, jelasnya.

 

Semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan teladan bagi kita semua, agar selalu peduli kepada sesame, terlebih kepada yang membutuhkan. (cakrud/phjatim)

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6010672 Visitor
Hits :8266978 hits
Month :6489 Users
Today : 953 Users
Online : 13 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?