Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_tlpflmfosdvcmdnbqb254dlgs5, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Dandim 0831 Safari Shalat Tahajud Bersama Santri Hidayatullah Surabaya

Dandim 0831 Safari Shalat Tahajud Bersama Santri Hidayatullah Surabaya

Posted on: 14 April 2019

 

 

 

Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar safari salat tahajud bertempat di Masjid Aqshol Madinah, Pondok Pesantren Hidayatullah, Jl. Kejawaan Putih Tambak Gg. 6 No. 1, Kelurahan Kejawaan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, beberapa waktu yang lalu.

 

 

Dalam Sambutan Ketua 1 Pendidikan Pondok, Ustad Abdul Kholik, LC menyampaikan ucapan terima kasih pada Anggota TNI yang telah meluangkan waktunya sudah datang ke Pondok Pesantren Hidayatullah untuk bersilaturahmi dengan Para Santri Pondok Pesantren Hidayatullah.

 

“Kami sangat mengapresiasi kepada TNI, khususnya, Kodim 0831/ST sebagai penjaga negara ini telah hadir disini. Dengan datangnya Bapak TNI, telah dapat berkontribusi memberikan rasa aman pada para santri Pondok Pesantren Hidayatullah,” terang Ustad Abdul Khalik LC.

 

Ditempat yang sama, Dandim 0831/ST, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol menyampaikan rasa terima kasih pada Yayasan Pondok Pesantren beserta anggota Kodim 0831/ST yang telah meluangkan waktunya dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha esa.

 

“Kegiatan safari salat tahajud bertujuan untuk meningkatkan Iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjalin silaturahmi antara anggota TNI, khususnya, anggota Jajaran Kodim 0831/ST dengan pengurus yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah beserta santri,” papar Dandim 0831/ST.

 

Tingkatkan Kondusifitas Wilayah

 

Dandim menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim 0831/ST untuk menciptakan situasi kondusif diwilayah Surabaya Timur.

 

Letkol Inf La Ode M Nurdin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Program dari Kodim 0831/ST untuk bersilaturahmi di Pondok Pesantren ini, juga dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Surabaya Timur.

 

“Kegiatan salat tahajud ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat dan tempatnya berpindah-pindah atau bergantian di wilayah Surabaya Timur,” imbuhnya.

 

Dandim berpesan kepada para santri, agar melaksanakan pendidikan dengan baik, menghormati para guru, supaya bisa diterapkan di kehidupan bermasyarakat dengan baik.

 

“Hargailah guru-guru yang ada di sini. Karena di sini ada berbagai macam latar belakang dan pengetahuan yang luar biasa. Saya harap kepada para santri, manfaatkan waktu untuk mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya, sehingga, dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, dan dapat diaplikasikan dalam hidup bermasyarakat,” harap Dandim.

 

Masih kata Dandim 0831/ST, ia berharap, silaturahmi dan bahu-membahu antara TNI dan masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah terus ditingkatkan, supaya tercipta kondusifitas di wilayah teritorialnya.

 

“Apabila ada waktu, kami mengharap agar bisa bersilaturahmi dan saling bahu membahu dalam menjaga keamanan di wilayah Surabaya timur. Teruslah berlomba-lomba dan bahu membahu menjaga keamanan di wilayah Kodim Surabaya Timur sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif khususnya wilayah Sukolilo,” tandas Dandim.

 

Safari salat tahajud dihadiri Dandim 0831/ST, Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, dan diikuti personel Kodim 0831/ST yang terdiri dari jajaran Danramil, Wadanramil, perwira Staf, hingga para Babinsa. Selain itu kegiatan dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pondok pesantren Hidayatullah beserta Santri sekitar 250 orang. (duta/hidayatullah.or.id)

 

 

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009411 Visitor
Hits :8264579 hits
Month :6360 Users
Today : 909 Users
Online : 12 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?