Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_6unpud8bknc8ldh9kbqnmv9sq1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Santri Hidayatullah Juara II Lomba Hafal Qur’an di Madinah

Santri Hidayatullah Juara II Lomba Hafal Qur’an di Madinah

Posted on: 5 February 2019

Mahasiswa Indonesia kembali mengharumkan tanah air di luar negeri. Salah seorang mahasiswa asal Balikpapan, Kalimantan Timur, meraih juara dua dalam perlombaan Hifzhul Qur’an Kamil (30 juz) yang diadakan oleh Universitas Islam Madinah (UIM) di Madinah, Arab Saudi.

 

 

Perlombaan ini diadakan atas nama Rektorat UIM, dengan tema “Musabaqah Ma’alii Mudiril Jamiah Lil Qur’anil Karim”.

 

Para peraih juara yaitu Muhammad Ibrohim Idris (Madinah, juara I), Muhammad Baharun Musaddad (Indonesia, juara II), dan Ahmad Mahmud Mah (Syinqity, juara III).

 

Baharun, peraih juara dua dalam perlombaan tersebut, merupakan mahasiswa Indonesia yang saat ini menduduki bangku perkuliahan Jurusan al-Qur’an semester enam di UIM.

 

Perlombaan tersebut memakan waktu yang cukup lama. Melewati tahap seleksi: seleksi pertama diikuti oleh sejumlah mahasiswa, kemudian seleksi kedua diikuti oleh mahasiswa yang berjumlah sepuluh orang, dan seleksi ketiga diikuti oleh tiga mahasiswa.

 

Hingga pada hari Selasa malam tanggal 17 April 2018, merupakan acara puncak penutupan sekaligus pengumuman hasil perlombaan.

 

Pihak UIM juga memberikan hadiah berupa uang kepada para pemenang lomba.

 

Pemberian penghargaan tersebut langsung disampaikan oleh Rektor UIM Dr Hatim bin Hasan bin Hamzah Al-Marzuqi.

 

Baharun yang biasa disapa Harun merupakan santri Hidayatullah yang juga alumnus Pondok Pesantren Darul Huffadh di Tuju-Tuju, Bone, Sulawesi Selatan.

 

Anak dari Ketua Departemen Adab & Pembinaan Keluarga DPP Hidayatullah KH. Drs. Zainuddin Musaddad, MA, baru-baru ini mewakili Universitas Islam Madinah (UIM) dalam Musabaqoh Hifdzul Qur’an Internasional di Dubai, Uni Emirat Arab.

 

“Alhamdulillah Saudara Muhammad Baharun Musaddad memenangkan juara 2 lomba Tahfidz Qur’an 30 Juz di Madinah yang diikuti kurang lebih 400 peserta dan di antaranya ada banyak Doktor Qur’an & S2,” tulis Lembaga Pendidikan dan Pengkaderan Hidayatullah Balikpapan lewat akun Instagram resminya, @lpph_gutem, Rabu (18/04/2018). (hidayatullah.or.id)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6008989 Visitor
Hits :8263829 hits
Month :6327 Users
Today : 870 Users
Online : 30 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?