Jamwil Pandu Hidayatullah Putri Jateng 2019 Berjalan Sukses

Posted on: 29 January 2019

Kudus – Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Depdikdasmen) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Tengah (Jateng) sukses menggelar Jambore Wilayah (Jamwil) Pandu Hidayatullah Putri se-Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat – Ahad, 25 s/d 27 Januari 2019.

 

 

Berlokasi di Bumi Perkemahan Taman Sardi, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Sebuah area perkemahan seluas 2,5 Ha di lereng gunung Muria. Jaraknya kurang lebih 13 km arah utara dari pusat kota Kudus.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 234 peserta dari sekolah Hidayatullah Jateng, mulai tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Peserta berasal dari hamper seluruh wilayah di Propinsi Jawa Tengah, mulai dari Semarang, Kudus, Purwodadi, Salatiga, Batang, Kendal, hingga Tegal.

 

Jamwil Pandu Hidayatullah Putri 2019 ini dibuka oleh Ust. Rahmat Abdulah, Kepala Pengkaderan DPW Hidayatullah Jateng. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) merupakan sebuah wadah pengkaderan untuk menyiapkan kader Islam penerus risalah kenabian.

 

“Gerakan Pandu Hidayatullah bertujuan membentuk pribadi muslim dan muslimah yang berkepribadian mulia, beraqidah lurus, dan berakhlaq Qur’an. Dengan cita-cita akhir yaitu mewujudkan peradaban Islam”, tegas beliau

 

 

Ketua panitia kegiatan, Ust. Robi Muhtadi, S.Pd.I mengatakan bahwa antusiasme peserta Jamwil sungguh luar biasa. Seluruh peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan penuh kegembiraan. Meskipun hujan terus mengguyur selama kegiatan berlangsung, hal itu tak menyurutkan semangat peserta.

 

“Cuaca tidak menjadi peghalang bagi peserta dan panitia untuk mensukseskan kegiatan ini. Semoga di penyelenggaraan tahun depan, kegiatan semacam ini bisa dikemas lebih menarik dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” harapnya.

 

Salah satu peserta dari SD Integral Hidayatullah Batang, Arfadhia Almeera mengaku bangga dan senang bisa mewakili sekolahnya mengikuti kegiatan ini. Almeera telah menyiapkan diri berlatih bersama fi’ah (grup) nya selama satu bulan penuh. Dan Alhamdulillah, fiahnya berhasil meraih juara 1 dalam perlombaan baris berbaris.

 

“Senang sekali mengikuti kegiatan ini, bisa silaturrahim dan bertemu teman baru. Dan juga bangga bisa menjadi juara 1 lomba baris berbaris” ujarnya.

 

Kegiatan Jamwil diisi dengan berbagai macam perlombaan kegiatan Jasadiyah (fisik) dan Tsaqofiyah (pengetahuan). Perlombaan jasadiyah diantaranya lomba memanah, semaphore, pioneering, yel yel, baris-berbaris tongkat, dan menghias kue. Sementara kegiatan Tsaqofiyah diisi dengan perlombaan tahsin, tahfidz, ranking 1, dan pentas seni.

 

Di akhir kegiatan, juara umum diraih oleh MTs-MA Al-Burhan Semarang. Selanjutnya peserta terbaik dan juara umum akan mewakili Jawa tengah dalam Jambore Nasional Pandu Hidayatullah. Selamat kepada seluruh pemenang dan semua peserta Jamwil 2019. Kalian adalah generasi Tauhid, generasi para juara. (cakrud)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5944153 Visitor
Hits :8157500 hits
Month :9738 Users
Today : 460 Users
Online : 11 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?