Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_j1hmsd0oubjs1pju6am5lk9vs2, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Empat Siswa Hidayatullah Surabaya Harumkan Indonesia Di TIMO 2019 Thailand

Empat Siswa Hidayatullah Surabaya Harumkan Indonesia Di TIMO 2019 Thailand

Posted on: 8 April 2019

SURABAYA (integral.sch.id) — Empat siswa, tim olimpiade Sekolah Integral Luqman Al Hakim Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, berhasil membawa pulang 4 medali dalam ajang Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO) di Phuket, Thailand (07/04/2019).

 

 

Empat siswa membanggakan itu adalah Kurnia Amatullah Husna Rahmanto, Primary 5 meraih medali emas. Abdullah Nabil Adam Yusuf, Primary 4 meraih medali perak. Abdullah Nawwaf Malik Fajar, Primary 6 meraih medali perunggu. Dan Aura Najma Kustiananda, Secondary 3, membawa pulang medali perunggu.

 

TIMO 2019 merupakan kompetisi matematika level internasional yang bergengsi. Kompetisi se-Asia ini diikuti ratusan siswa level sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Tahun ini, babak final diadakan di Phuket, Thailand, 5 - 8 April 2019.

 

Penanggungjawab Tim Olimpiade Sekolah Integral Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya, menjelaskan bahwa raihan prestasi ini merupakan hasil dari proses panjang pembinaan yang dilakukan timnya.

 

"Alhamdulillah, raihan medali internasional ini memang sudah kami targetkan sejak awal. Sebelum kami terjunkan di level internasional, mereka kami uji latih di kompetisi tingkat lokal dan nasional terlebih dahulu. Selain untuk menakar kemampuan, proses ini bertujuan mengasah mental berkompetisi mereka", jelasnya.

 

Proses memang tidak pernah mengkhianati hasil. Sejak tim olimpiade dibentuk 4 tahun yang lalu, ratusan medali dan piala berhasil diraih. Proses pembinaan berjenjang berkelanjutan, guru pembina yang kompeten, dukungan wali siswa, dan tim yang solid merupakan kuncinya.

 

"Diluar itu semua, pertolongan Allah Swt adalah segala-galanya. Tanpa-Nya, mustahil kami berada pada titik ini. Pencapaian ini semata-mata kami niatkan untuk li ilai kalimatillah. Untuk meninggikan kalimat Allah. Menunjukkan pada dunia, bahwa kami sekolah Islam mampu berprestasi", ujarnya.

 

Tidak hanya sekolah, orangtua wali siswa-pun ikut berbahagia atas pencapaian membanggakan ini.

 

“Alhamdulillah, raihan emas ini kami dedikasikan untuk seluruh anak Indonesia. Semoga anak-anak Indonesia yang lain bisa turut mengharumkan nama bangsa, negara, dan agama di kompetisi dan kejuaraan dunia lainnya", ujar Ida Nurhidayati, ibunda Kurnia Amatullah Husna Rahmanto.

 

Sebagai seorang ibu, Ida bangga, bahagia, dan bersyukur bisa ikut mengharumkan nama Islam dan Indonesia. Ia mengaku, putrinya yang juga seorang penghafal Al Quran ini dipersiapkan bukan hanya untuk meraih prestasi semata, tetapi sebagai bagian dari perjuangan Islam.

 

“Bagi saya, prestasi ini sebagai bagian untuk memperjuangkan Islam. Saya ingin anak-anak mengharumkan nama Islam lewat prestasi matematika,” ucap Ida.

 

Barakallahu Fiikum wahai kader-kader pejuang Islam. Harumkan terus nama Indonesia. Junjung setinggi-tingginya ad-dienul Islam. Tunjukan kepada dunia, bahwa anak-anak muslim Indonesia bisa. (cakrud)

 

"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Juara"

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN INDEN
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 081212120005
Telp. Office : 031 - 5928587

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

   

📲 Follow IG: @luqmanalhakimsurabaya
 Facebook : luqmanalhakimsurabaya
💌 E-mail : sdluqmanalhakimsby.gmail.com
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabayaum
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

   

#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya
#sekolahtauhid
#sekolahjuara
#sekolahtahfidz

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6005101 Visitor
Hits :8247569 hits
Month :6110 Users
Today : 692 Users
Online : 37 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?