Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_tuqpoahe16gv3c89ocuru5n3q0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Full Time Mother Sebuah Keharusan Bukan Pilihan

Full Time Mother Sebuah Keharusan Bukan Pilihan

Posted on: 29 January 2019

Pepatah mengatakan wanita adalah tiang negara. Apabila para wanita baik maka selamatlah negara. Sebaliknya, jika para wanita buruk maka rusaklah negara. Pendek kata, wanitalah penentu masa depan. Tidak berlebihan kiranya, mengingat peran sentralnya sebagai ibu rumah tangga.

 

 

Wabah feminisme dan genderisme berusaha mengaburkan peran wanita sebagai ibu rumah tangga. Paham ini menganggap wanita modern harus sejajar dengan laki-laki. Akibatnya, tidak ada batasan yang jelas, siapa pemimpin dalam keluarga.

 

Banyak wanita lebih asyik bekerja daripada menjadi ibu rumah tangga. Mereka menganggap peran ibu rumah tangga merendahkan martabat dan bentuk perbudakan terhadap wanita.

 

Dalam Islam, hukum wanita bekerja itu mubah (boleh). Sedangkan menjadi ibu rumah tangga adalah kewajiban. Jadi, sah-sah saja wanita muslim memilih bekerja, namun jangan sampai melupakan kewajibannya. Bagi wanita muslim, menomor satukan kewajiban tentu lebih utama.

 

Seorang wanita muslim harus terdidik sempurna. Bahkan harus lebih terdidik daripada laki-laki, karena ialah madrasatul ‘ula (pendidikan pertama dan utama) bagi anak-anaknya. Di tangan kaum ibulah generasi muslim berada.

 

Peran ibu dalam dunia anak tidak akan tergantikan. Perhatian seorang ibu pada anak takkan terbeli oleh apapun. Peran ibu tidak bisa diulang kembali, karena umur anak takkan bisa diputar lagi.

 

Maka, seorang ibu harus sadar dengan perannya, yakni sebagai fulltime-mother bagi anak-anaknya. So, karir terbaik wanita adalah menjadi ibu sepenuhnya.

 

Khoirin Nida’ – Aktifis Muslimat Hidayatullah
Tinggal di annidafashion.com

 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6008983 Visitor
Hits :8263823 hits
Month :6324 Users
Today : 868 Users
Online : 27 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?