Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_1tb5eipt6rkruekjr95rkg4t04, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Jambore Pandu Putri Hidayatullah Jawa Timur untuk Lahirkan Muslimah Tangguh

Jambore Pandu Putri Hidayatullah Jawa Timur untuk Lahirkan Muslimah Tangguh

Posted on: 23 October 2018

 

Hidayatullah.com --- Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur menggelar Jambore Pandu Putri Hidayatullah Jawa Timur di Bumi Perkemahan Coban Rondo Malang selama tiga hari, Rabu –Jumat (17-19/10/2018).

 

Mengusung tema “Bersama Pandu Hidayatullah, Wujudkan Muslimah Mandiri dan Berprestasi” kegiatan itu diharapkan melahirkan muslimah-muslimah tangguh yang siap menjadi pioner-pioner perubahan di masyarakat.

 

Ketua Panitia kegiatan, Dyah Eka Puspitasari, menyampaikan bahwa jambore itu sebagai ajang silaturahim, membangun kebersamaan dan kemandirian bagi santriwati Hidayatullah se-Jawa Timur.

 

“Kemampuan akademik baik umum dan diniyah juga diasah di jambore ini. Tidak hanya kegiatan fisik saja,” ujarnya.

 

Jambore diikuti 400 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di bawah naungan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur.

 

 

Jambore tersebut diikuti sekitar 400 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di bawah naungan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur. Terdiri dari murid SD/MI kelas IV sampai kelas VI, murid SMP/MTs dan murid SMK/MA.

 

Dalam upacara pembukaan itu sekaligus dilakukan pelantikan Pengurus Wilayah Pandu Putri Hidayatullah Jawa Timur. Dyah Eka Puspitasari dilantik oleh Ketua Pusat Pandu Hidayatullah sebagai ketua untuk periode 2018 sampai 2020.

 

Upacara pembukaan itu juga dimeriahkan beragam atraksi menarik. Diantaranya koreografi morse penampilan dari santriwati SMA Ar-Rohmah Putri Boarding School Malang.

 

Tidak kalah menarik atraksi yang ditunjukkan Tabina Mada. Santriwati kelas 8 SMP Ar-Rohmah Putri yang jago memanah. Dua bidikan anak panahnya dari jarak sekira 30 meter tepat menembus dua balon yang terikat di pohon pinus. Meletusnya balon membuat banner simbol jambore tersingkap dan berkembang. Jambore Pandu Putri Hidayatullah Jawa Timur pun resmi dimulai.

 

Selama di Coban Rondo tersebut seluruh peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang dikemas edukatif, rekreatif, inspiratif dan religius. Antara lain: ta’aruf dan fun game, lomba cerdas cermat, mencari jejak dan lomba jasadiyah, lomba tsaqofah (tahsin dan tahfizh), kreatifitas fi’ah dan lomba kemuslimahan.

 

Meski berada di tengah hutan pinus yang lebat, ibadah sholat lima waktu berjamaah tetap ditegakkan. Wirid dan sholat lail pun tak ditinggalkan.*

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6009401 Visitor
Hits :8264566 hits
Month :6360 Users
Today : 910 Users
Online : 20 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?