STIKMA Internasional Proyeksi Jadi Universitas Hidayatullah

Posted on: 10 September 2018

 

Perguruan tinggi di bawah naungan Hidayatullah, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) STIKMA Internasional Malang menggelar sidang terbuka dan wisuda sarjana Strata I Tahun Akademik 2017/2018 bertempat di Hall Hotel Kartika Graha, Malang, Sabtu (1/09/2018).

 

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi (STT) STIKMA Internasional Malang Nanang Noerpatria, M.Pd, mengatakan sebanyak 17 sarjana diantaranya adalah dai dan daiyah nusantara yang akan dikirim mengabdi di masyarakat ke berbagai penjuru nusantara.

 

“Kami berkomitmen mencetak generasi informatika serta animator andal dengan predikat sarjana,” katanya.

 

Nanang mengatakan, lulusan STT STIKMA Internasional Malang punya kemampuan mumpuni baik di bidang akademik maupun non-akademik.

 

Untuk meningkatkan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang, STT STIKMA Internasional pun terus meningkatkan fasilitas dan mutu SDM,” ujar dia.

 

Upaya untuk meningkatkan kualitas itu dilakukan melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM). Diantaranya Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis/Penelitian (UKMP) di bidang penalaran, PKM, penulisan buletin dan study club. Lalu ada juga UKM olahraga seperti sepakbola serta Robo-IT mencakup rotation robotic dan berkaitan dengan bidang IT.

 

Dalam pada itu STT STIKMA Internasional juga menyelenggarakan SMB mencakup broadcasting dan fotografi dan Badan Dakwah Kampus (BDK) sebagai wdah dakwah kampus serta aktif lomba MTQ regional, nasional serta aktif di b erbagai hak keislaman.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Pelayanan Umat Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah drg Fathul Adhim, MkKM, mengeapresiasi pihak kampus yang telah memberikan program beasiswa Pascasarjana kepada wisudawan terbaik. Program tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengkader dosen.

 

“Ada tekad yang kuat dari pengelola maupun yayasan untuk mewujudkan Universitas Hidayatullah,” imbuhnya.

 

STT STIKMA Internasional rencananya bakal melakukan merger internal dengan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Lukman Al Hakim (STAIL) Surabaya dan konsekwensi dari merger ini adalah pembentukan Universitas Hidayatullah. (hidayatullah.or.id)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6020926 Visitor
Hits :8281840 hits
Month :6611 Users
Today : 435 Users
Online : 18 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?