Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_cfv60b0jv14935ht9lh55e0ea3, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
DPP Hidayatullah Imbau Kader Bantu Korban Gempa NTB

DPP Hidayatullah Imbau Kader Bantu Korban Gempa NTB

Posted on: 31 August 2018


Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menganggap bahwa gempa bumi yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah selayaknya ditetapkan sebagai “Bencana Nasional”.

 

“Karena itu, kami meminta kepada seluruh anggota dan kader Hidayatullah, amal usaha dan badan usaha, serta cabang-cabang Hidayatullah yang ada di 34 provinsi dan 360 kabupaten di seluruh Indonesia, untuk ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,” ujar Ketua DPP Hidayatullah Drg Fathul Adhim bersama Sekretaris Jenderal Candra Kurnianto di Jakarta, Senin (20/08/2018).

 

Partisipasi tersebut, lanjutnya, bisa dilakukan baik dengan lantunan doa, sumbangan dana, maupun bantuan tenaga.

 

“Agar penyaluran bantuan bisa berjalan dengan baik, maka koordinasi penyaluran bantuan dilakukan melalui satu pintu yaitu melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH),” terangnya.

 

Instruksi tersebut disampaikan kepada seluruh anggota, kader, amal usaha, badan usaha, DPD, dan DPW Hidayatullah di seluruh Indonesia.

 

“Alhamdulillah, sejak awal Agustus 2018, Hidayatullah telah menurunkan Tim SAR (Search and Rescue), Tim Dokter dan Para Relawan ke NTB.

 

Juga telah membantu mendirikan 4 mushalla darurat, 12 MCK darurat, pengadaan air bersih, siagakan 5 unit ambulans, dan bantuan logistik di 62 titik lokasi pengungsian,” ungkapnya.

 

DPP Hidayatullah juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu saudara-saudara di NTB.

 

“Paling tidak mendoakan agar mereka (para korban, Red) bisa bersabar dalam ujian ini. Musibah adalah cara Allah Ta’ala menguji kesabaran hamba-hamba-Nya yang beriman,” imbuhnya. (hidayatullah.or.id)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6011609 Visitor
Hits :8268468 hits
Month :6591 Users
Today : 990 Users
Online : 16 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?