Prof M Mahfud MD Kunjungi Madrasah Ceria

Posted on: 13 September 2018


 

Prof M Mahfud MD mengunjungi posko Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di lokasi pengungsian korban gempa di Desa Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Sabtu (08/09/2018).

 

Kebahagiaan dan kesyukuran menyelimuti para relawan dan pengungsi korban musibah gempa bumi Lombok, atas kunjungan tokoh yang juga Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu secara mendadak.

 

“Kunjungan ini sempat mengejutkan kami semua, baik tim Peduli Bencana BMH di Posko Utama maupun para pengungsi. Terlebih Prof Mahfud menyambangi kami di sini dengan membawa semangat gerakan Lombok Bangkit,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq, kepada hidayatullah.com.

 

Prof Mahfud datang bersama dengan rombongan dari UII Yogyakarta. “Beliau langsung turun gunung melihat situasi langsung keberadaan pengungsian,” imbuh Kholiq.

 

Setiba di Posko Utama Peduli Gempa Lombok, mantan Ketua MK itu langsung menuju lokasi Madrasah Ceria, sarana pendidikan darurat bagi anak-anak pengungsi yang telah didirikan beberapa pekan lalu oleh BMH dan AQL Peduli.

 

Kunjungan berlangsung meriah dan disambut dengan senam Islami dari pertunjukan anak-anak korban gempa Lombok.

 

Suasana kian menarik, kala Mahfud langsung berbaur. “Beliau tak pandang celah dan langsung ikut nimbrung di tengah-tengah anak-anak yang sedang melakukan senam,” tutur Kholiq.

 

Usai senam, Mahfud langsung mengunjungi salah satu kelas siswa yang terdapat relawan BMH Wulan Andriani.

 

“Wulan Andriani ini adalah relawan muda yang tetap berkiprah meski dalam keadaan kaki patah karena reruntuhan bangunan akibat gempa 7 SR kala itu. Wulan nampak kian bersemanagat mengajar adik-adik di Madrasah Ceria ini,” jelas Kholiq.

 

Setelah itu, Mahfud menitipkan beberapa bantuan untuk kebutuhan logistik di pengungsian berupa bahan sembako yang langsung diantar dengan 1 truk ke gudang logisitik Posko Bersama Peduli Gempa Lombok.

 

Dalam sambutannya, Mahfud menjelaskan, “Tentu ini adalah tindakan sementara , tindakan darurat, dan ini sangat bagus, sambil kita menormalkan kembli ke depan,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Mahfud berpesan kepada BMH dan relawan yang ada.

“Jangan putus asa, jangan jenuh karena kegiatan kemanusisaan itu harus dilakukan dengan semangat, rasa senang, dan kegembiraan,” imbuhnya memotivasi.

 

“Sebagai anak bangsa saya mengapresiasi, selamat dan berterima kasih kepada BMH yang telah melakukan berinisiatif membangun sekolah atau Madrasah Ceria ini, sebagai langkah darurat untuk mengantarkan keadaan normal dari gempa bumi. Mudah-mudahan anak kita tetap sehat jasmani dan rohaninya,” tambahnya.

 

Ketua Umum BMH Marwan Mujahidin yang juga berada di lokasi menyampaikan terma kasih kepada Mahfud dan rombongan dari UII Yogyakarta.

 

“Terimakasih Prof Mahfud MD dan kerabat dari UII Yogyakarta, kunjungan ini memberi arti luar biasa bagi relawan dan pengungsi untuk lebih tegar dan tabah menghadapi keadaan,” tuturnya.*/hidayatullah.com

Versi cetak


Berita Terkait


« Oct 2018 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 




Visitors :391230 Visitor
Hits :556815 hits
Month :2865 Users
Today : 523 Users
Online : 11 Users


https://www.facebook.com/luqmanalhakimsby/

Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi