Behind The Scene, Dua Bersaudara Berjaya di HKIMO 2018

Posted on: 14 September 2018

 

Lagi dan lagi. Siswa SD Luqman Al Hakim Surabaya kembali meraih prestasi yang membanggakan. Awal September 2018 kemarin, berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa 3 medali perunggu di event internasional. Yakni dalam final Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018.

 

Luar biasa dan istimewa karena diraih oleh 2 bersaudara. Sang adik kakak, Ananda Abing dan Nawwaf. Sementara 1 medali perunggu diraih ananda Azizi. Prestasi keluarga, prestasi sekolah, sekaligus prestasi bangsa.

 

Raihan ini jelas sangat membanggakan. Perjuangan panjang pantang menyerah. Dan yang paling menarik adalah perjuangan ibunda 2 bersaudara. Bunda Eigty Mardiyan Kurniawati. Simak update status bunda Eighty berikut ini, sebagaimana tertulis di laman facebook beliau.

 

 

cek it out!!

Duluuu sekali pernah sedikit bersitegang dengan suami, pas beliau memilihkan sekolah ini buat anak-anak. Mengiyakan dengan terpaksa sambil mewek.

 

Sekolahnya Islamiiiii banget (dulu, hal begini buatku bukan 100 persen positif. Dulu loh yaaa.) Kebayang Mas Nawwaf bakal jadi anak kuper dan tanpa prestasi akademik maupun non akademik. Padahal masa sekolahku dulu masa paling bahagia. Belajar, bermain, ikut banyak lomba, juara kelas, juara sekolah, juara matematika, juara menulis, pelajar teladan dst. Semuanya menyenangkan karena aku menjalaninya dengan gembira.

 

Membayangkan, di sekolah ini, anakku gak bakal bisa begitu. Huhuhu..... Sekolahnya Islami banget. Pasti gak akan semenyenangkan masa sekolahku dulu.

 

Ternyata, aku lagi-lagi harus mewek.
Karena di sekolah ini Mas Nawwaf dan Kak Abing menemukan bahagianya. Bukan hanya tentang belajar akademik, agama atau mengejar target hafalan quran. Tapi juga dapat kesempatan belajar dunia yang lain.

 

Bukan tentang medali, piala atau sertifikat yang sudah diraih. Tapi tentang berteman, belajar bersama, berlatih kalah dan menang, tidak patah semangat saat belum berhasil dan tanpa jumawa saat menjadi juara.

 

Tak pernah menangis bersedih saat pulang tanpa medali atau piala. Bahkan selalu bangga pada teman2 yang lebih hebat dan tak terkalahkan. Juga tak gembira berlebih bila dapat medali atau piala. Biasa saja.

 

Lagi2, Bunda mewek Le....
Berharap dan berdoa, kalian bisa mengejar dan meraih impian melebihi apa yang Bunda dan Bapak dapatkan. Aamiin.

 

 

Lagi....
Terima kasih untuk SDIT Luqman Al Hakim Surabaya, ustadz Imam Syafii yang paham galau dan jatuh bangunnya mengejar mimpi, Mang Hery yang setia menemani anak2 dalam kalah atau juara, ustadz Adi Pur Wanto yang sudah membuktikan bahwa mewek pertamaku tak terbukti (mudah2an sampai dek Nafis sekokah di sini, tetap memimpin sekolah), ustadzah Bunda Pinky Sweet yang selalu jadi tempat curhat tentang anak2.

 

Semoga Allah SWT membalas berlipat2 dan menjadikan semua ilmu ini sebagai pahala yang tak berkesudahan. Aamiin

Versi cetak


Berita Terkait


« Dec 2018 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 




Visitors :509474 Visitor
Hits :696482 hits
Month :3137 Users
Today : 481 Users
Online : 21 Users


https://www.facebook.com/luqmanalhakimsby/


Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • nindi

    vandro@usa.com

    surabaya

    Pada 20-Nov-2018


    asslamualaikum..

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi