Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_qd3lv7k6gmop43a0koatubfrg6, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
BMH Bersama Hidayatullah Batam Gelar Dauroh Al Quran Bersanad

BMH Bersama Hidayatullah Batam Gelar Dauroh Al Quran Bersanad

Posted on: 10 April 2019

BATAM - Al-Qur’an sebagai wahyu tentu memilki kaidah tersendiri, termasuk di dalam cara membaca. Inilah bukti kesempurnaan Islam, dimana membaca kitab sucinya pun ada tata cara, kaidah, dan tentu saja metode yang harus dilakukan, sehingga dalam bacaannya, setiap huruf dan kalimatnya dapat menggetarkan jiwa siapapun juga, termasuk yang mendengarkan.

 

 

Hal tersebut, mendorong Laznas BMH menyambut antusias program kerjasama Dauroh Al-Qur’an Bersanad yang diinisiasi oleh Pesantren Hidayatullah Batam.

 

“Alhamdulillah, BMH Kepulauan Riau bekerjasama dengan Kampus Pesantren Hidayatullah Batam menggelar Dauroh al-Qur’an Bersanad,” ujar Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

 

Dauroh Qur’an Bersanad ini membahas Syarah Matan Tuhfatul Athfal yang secara langsung dibawakan oleh Ustadz Rifa’i Al-Haq Bin Abidin Bin Abbas, dai Hidayatullah yang telah memegang Sanad Matan Jazariyah dan Matan Tuhfatul Athfal.

 

Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Gedung Hidayatullah Asia Raya, Kampus 02 Hidayatullah Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Batam menegaskan bahwa Al-Qur’an ini harus diseriusi.

 

“Kita harus berupaya secara sungguh-sungguh dalam mempelajari Al-Qur’an, karena kitab suci ini berbeda dengan bacaan lain, di dalam Al-Qur’an ada tahsin, ada tajwid, dan lainnya. Yang semuanya ada jalurnya langsung hingga ke Nabi ﷺ dengan metode bersanad ini,” ungkap Ketua Pesantren Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Noor.

 

Dauroh yang berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jum’at (27-29 Maret 2019) itu diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari santri tahfizh, mahasiswa, dan murabbi Al-Qur’an.

 

Turut pula hadir dalam acara tersebut, Guru Besar Universitas al-Azhar Kairo, Mesir, Syaikh Ahmed Abdul Mu’thi Ramadhan al-Musayyir yang berkhidmat dengan menutup acara penuh harapan besar akan lahirnya generasi cinta Al-Qur’an itu dengan doa.*(bmh.or.id/Az)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6010956 Visitor
Hits :8267455 hits
Month :6509 Users
Today : 950 Users
Online : 16 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?