Peringati HUT RI 73, Santri Gelar Upacara dan Drama Kolosal

Posted on: 31 August 2018

 

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-73, santri Pesantren Hidayatullah Surabaya menggelar drama kolosal, untuk memperingati perjuangan ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

 

Pagelaran ini dilaksanakan di lapangan serbaguna Pesantren, Jl Kejawan Putih Tambak, Surabaya, Jawa Timur, usai melaksanakan upacara bendera, Jumat 17 Agustus 2018 lalu.

 

Drama yang digawangi santri tingkat SMA itu berlangsung meriah. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh santri dari tingkat SD, SMP, SMA, para ustadz, dan wali santri.

 

Ust. Syamsul Alam Jaga, S.Kom, guru sekaligus pengasuh santri menuturkan, drama ini sebagai penyemangat bagi para santri, bahwa kaum santri menjadi bagian dari kemerdekaan negeri ini.

 

“Dengan drama ini, semoga para santri tetap teguh membela yang haq dan memerangi yang batil,” lanjutnya.

 

Sementara itu, dalam upacara tersebut, Ust. Ahmad Baihaqi, LC bertindak selaku inspektur upacara di hadapan ribuan santri. Dalam amanatnya, ia berpesan kepada para santri agar menjaga kemerdekaan ini karena termasuk nikmat dan rahmat dari Allah.

 

Kemerdekaan dan kenyamanan, sambungnya, yang dirasakan saat ini tidaklah cuma-cuma, tidaklah gampang, tetapi penuh perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang negeri ini.

 

“Para pejuang membebaskan Indonesia dari penjajah terdiri dari para ulama dan santrinya, serta para tokoh pejuang nasional lainnya,” ucapnya dengan penuh semangat.

 

Oleh karenanya, tambahnya, semangat mewarisi perjuangan dari para ulama dalam memperjuangkan negeri ini tidak boleh luntur.

 

“Dan semangat itu harus kita tuangkan dengan karya yang memberikan nilai positif dalam memajukan negeri kita tercinta ini, menjadikan negeri ini negeri baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, sebagaimana dalam Surat Saba ayat 15,” pungkas alumni LIPIA ini.

 

Lewat momentum peringatan kemerdekaan ini, para santri berharap Indonesia semakin baik ke depannya.

 

“Saya berharap dengan kemerdekaan ini, Indonesia semakin maju dan makmur,” ucap Zidan, kelas V SD, dengan penuh semangat.

 

Semoga peringatan kemerdekaan ini membawa spirit pantang menyerah, disiplin, berani berkorban, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air pada diri santri. (humassdilhsurabaya)

Versi cetak


Berita Terkait


« Sep 2018 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 




Visitors :346112 Visitor
Hits :508260 hits
Month :2287 Users
Today : 398 Users
Online : 7 Users


https://www.facebook.com/luqmanalhakimsby/

Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi