Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_69am3ja4p3jari97222fc51fo4, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Wakil Presiden Jusuf Kalla Akan Buka Silatnas III Hidayatullah

Wakil Presiden Jusuf Kalla Akan Buka Silatnas III Hidayatullah

Posted on: 29 October 2018

 

Hidayatullah.or.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla akan membuka helatan Silaturrahim Nasional (Silatnas) III Hidayatullah yang akan digelar di Kampus Pusat Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, 22-25 November mendatang.

 

Demikian disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Silatnas III Hidayatullah Tasmin Latif usai diterima Wakil Presiden di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

 

“Bapak Wapres menyatakan kesiapannya untuk membuka Silatnas dan beliau menyebut untuk yang ketiga kalinya hadir di Kampus Gunung Tembak,” kata Tasmin Latif.

 

Silatnas Hidayatullah yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali itu mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat”.

 

Selama lima hari berada di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, peserta yang diperkirakan 10.000 dai, akan mengikuti berbagai event yang dirancang sesuai kebutuhan dai dengan berbagai profesinya.

 

“Bapak Wapres mengapresiasi tema Silatnas sebagai bentuk komitmen Hidayatullah dalam membangun negeri. Beliau memuji Hidayatullah merupakan ormas yang cepat perkembangannya di Indonesia. Dan memberi perioritas dakwah di daerah pedalaman termasuk hampir semua kabupaten di Papua sudah berdiri Hidayatullah,” kata Tasmin.

 

Selain agenda umum; pembekalan dai, bedah buku peradaban, dialog antar pengurus lintas generasi Hidayatullah, lomba karya ilmiah dai muda, pelajar dan mahasiswa, pameran karya dai muda Hidayatullah, reuni alumni PTH, Jambore SAR dan Syabab Hidayatullah, training wirausaha nasional, panitia juga menggelar kegiatan departemental, di antaranya: penugasan Dai transmigran, kegiatan hapus tato Sahabat Hijrah, seminar kewirausahaan dan sebagainya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wapres berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para ulama dan dai, untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi yang berkembang akhir-akhir ini dan tidak mudah terprovokasi.

 

Wapres kemudian berpesan agar Hidayatullah, sebagai salah satu organisasi massa Islam, dapat berperan dalam menjaga harmoni dengan mengajak masyarakat untuk tetap berkepala dingin menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi.

 

Mendampingi Wapres dalam pertemuan tersebut Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. (ybh/bio)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6008751 Visitor
Hits :8263523 hits
Month :6302 Users
Today : 871 Users
Online : 12 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?