Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_o7onbhb6slv7h59usehkqcdqe2, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Insya Allah Esok BMH Gelar Event Gizi Serentak di 28 Propinsi

Insya Allah Esok BMH Gelar Event Gizi Serentak di 28 Propinsi

Posted on: 24 January 2018

 


Pada Hari Gizi Nasional yang jatuh ada 25-01-2018, Laznas BMH akan menggelar event Sehat Peduli Gizi di 28 Propinsi dengan total 78 titik pelaksanaan.

 

“Saat ini tim sudah berangkat ke NTT tepanya di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Di sana juga terdapat kerawanan gizi. Hari ini tim berangkat dari Kupang ke lokasi,” terang Direktur Program dan Pendayagunaan BMH Pusat, Dede HB.

 

Selain di pelosok, BMH juga melakukan event yang sama di pinggiran perkotaan. “Di Jakarta kami adakan di Kampung Nelayan Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara,” imbuh Dede.

 

Terkait mengapa event ini dilakukan, Dede menjelaskan bahwa pertama masalah gizi masih menjadi problem besar negeri ini. Oleh karena itu, BMH hadir ikut serta membantu pemerintah dengan programnya Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi.

 

Program Sehat Peduli Gizi di Hari Gizi Nasional besok ternyata mendapat support dari berbagai pihak, di antaranya adalah PLN. Demikian pula dengan PLN di Sulawesi Barat.

 

“Saya secara pribadi sudah mengenal kiprah orang-orang BMH (Hidayatullah) yang dalam mengemban amanah dakwah dan pendidikan,” tutur Ketua YBM PLN Distribusi Area Jateng DIY Bapak R. Mirwanto.

 

Secara nasional Program Sehat Peduli Gizi ini akan diterima oleh sedikitnya 7.404 calon peserta, yang terdiri dari 401 ibu hamil, 6.928 balita, dan 75 lansia. “Data tersebut masih semnetara, ada kemungkinan akan bertambah di hari-H,” tegas Dede.

 

Program Sehat Peduli Gizi merupakan program jangka pendek, yang dirangkaikan dengan edukasi hidup sehat dengan mitra BMH dari dinas kesehatan dan masyarakat peduli kesehatan.

 

“Insya Allah BMH telah siapkan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk masalah gizi ini. Karena memang masalah ini adalah tanggungjawab kita semua sebagai warga negara Indonesia,” tutup Dede. (bmh.or.id)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6011553 Visitor
Hits :8268401 hits
Month :6587 Users
Today : 998 Users
Online : 18 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?