Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_rtb4460spro0cs1pmk40b6vof6, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Wisuda Tahfidz III, Mahkota Surga Buat Ayah dan Bunda

Wisuda Tahfidz III, Mahkota Surga Buat Ayah dan Bunda

Posted on: 11 April 2018

 

Pagi yang cerah terasa syahdu, didukung suasana sejuk di Auditorium Gedung Wanita menambah sakral acara Wisuda Tahfidz Al-Quran SD Luqman Al-Hakim Surabaya Sabtu, 31 Maret 2018.

 

Wisudawan-wisudawati berbaris mengenakan seragam putih menambah kekhusyukan acara tersebut. Wisuda tahfidz adalah agenda rutin setiap tahun dengan tujuan mengapresiasi pencapaian siswa dalam menghafal Al-Quran. Wisuda Tahfidz edisi ke-3 ini mengusung tema "Mahkota Surga Buat Ayah dan Bunda".

 

Diikuti oleh 143 siswa, acara ini diawali dengan pembacaan beberapa surat dalam juz 28, 29, dan 30. Acara paling menegangkan adalah adalah uji publik. Dimana masing-masing peserta diuji hafalannya oleh tiga penguji dihadapan seluruh undangan.

 

 

Dari hasil uji publik dan ujian hafalan marhalah, muncul tiga nama sebagai wisudawan terbaik. Mereka adalah Raiyan Vierais Wardhana kelas 6D hafal 7 juz, Husna Akifah kelas 5A hafal 3 Juz, dan Nadia Renata kelas  6A hafal 3 Juz.

 

Antusiasme orang tua cukup tinggi terlihat dari penuhnya kursi undangan. Suasana mengharu biru ketika para wisudawan menyematkan mahkota kepada orang tua yang hadir. 

 

Dalam sesi mauidzoh hasanah oleh Ust. KH Didik Purwanto, beliau mengucapkan selamat kepada peserta wisuda atas pencapaiannya menghafal Al-Quran. Beliau juga sangat mendukung program Tahfidzul Quran yang merupakan salah satu program unggulan di SD Luqman Al Hakim Surabaya.

 

SD Luqman Al Hakim Surabaya berkomitmen mencetak siswa-siswi yang menjadikan Al-Quran sebagai dasar dalam segala perilakunya. Dalam rangka mencetak generasi yang berakhlakul karimah, siswa selalu diajarkan untuk mencintai Al-Quran.

 

 

Kepala SD Luqman AL Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd, dalam sambutannya menegaskan hal itu sekaligus menyampaikan rasa bangganya kepada siswa siswi atas capaian pada hari ini.

 

Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa menjadikan Al-Quran sebagai way of life atau jalan hidup dan lebih cinta lagi dengan Al-Quran sehingga tercetaklah generasi Qurani” tutur beliau diakhir acara.

 

Adanya acara Wisuda tahfid ini merupakan salah satu bukti bahwa SD Luqman Al Hakim yang mengusung tema "Sekolah Tauhid Sekolahnya Para Penghafal Al-Quran" layak menjadi sekolah pilihan pertama sebagai mitra bagi orang tua dalam mendidik anak. Selain fokus membentuk akhlaqul karimah dan karakter anak didik, sekolah ini menanamkan kecintaan kepada Al-Quran sejak dini secara konsisten. (abuaga/humassdilh)

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6010807 Visitor
Hits :8267287 hits
Month :6496 Users
Today : 927 Users
Online : 8 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?