Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_g0gu55pi68trlkrbbt9k4ir527, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Jumlah Donasi Peduli Palu Sulawesi Tengah, Keluarga Besar SD Luqman Al Hakim Surabaya

Jumlah Donasi Peduli Palu Sulawesi Tengah, Keluarga Besar SD Luqman Al Hakim Surabaya

Posted on: 9 October 2018

 

Ibarat tubuh, jika satu anggota tubuh sakit maka seluruh tubuh akan merasakannya. Itulah makna sesungguhnya persaudaraan. Penderitaan yang menimpa saudara kita, hakekatnya adalah penderitaan kita juga. Begitu pula musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu Sulawesi Tengah, peristiwa ini adalah musibah kita semua.

 

Islam mengajarkan umatnya untuk menterjemahkan persaudaraan dalam hidup keseharian. Agar ikut merasakan penderitaan saudaranya dan memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

 

Hal inilah yang melatarbelakangi keluarga SD Luqman Al Hakim Surabaya menggelar penggalangan dana bantuan bertema #prayforpalu. Kegiatan ini dilakukan selama satu pekan oleh siswa-siswi SD Luqman Al Hakim Surabaya. Dan puncaknya pada kegiatan parenting Komite Sekolah pada Sabtu, 06 Oktober 2018.

 

Alhamdulillah, total jumlah donasi yang terkumpul dari keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya sebesar Rp 42.039.000,00. Donasi ini disalurkan melalui Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah.

 

 

TASK Hidayatullah sejak hari pertama pasca gempa dan tsunami di Palu telah terjun di lokasi bencana. TASK Hidayatullah terdiri dari beberapa unit penanganan bencana diantaranya SAR Nasional Hidayatullah, Islamic Medical Service (IMS) Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), dan beberapa unit lainnya.

 

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya, baik guru, karyawan, dan orang tua wali murid kepada saudara kita di Palu Sulawesi tengah dan sekitarnya.

 

Kepala sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ust. Adi Purwanto, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. “Kegiatan yang sangat mulia, bertujuan untuk membantu sesama yang tertimpa musibah. Dan juga menanamkan rasa empati siswa kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan”, tegas beliau.

 

Melalui kegiatan kemanusiaan ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat dan kesadaran akan pentingnya persaudaraan dan tolong-menolong antar sesama manusia.

 

☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Info pendaftaran Siswa Baru
SD Luqman Al Hakim Surabaya TA 2019-2020
Kuota Terbatas!!
Info Pendaftaran Call Center WA 081212120005
Telp. Office : 031 – 5928587
Pendaftaran online klik www.integral.sch.id (Message Me On Whatssapp)
☆☆☆☆☆☆☆☆☆

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG : @luqmanalhakimsurabaya
👍 Facebook : Luqman Al Hakim Surabaya
🌐 Website : www.integral.sch.id
🎬 Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya
📌 Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#luqmanalhakimsurabaya
#hidayatullahsurabaya
#sekolahislamsurabaya
#fulldayschoolsurabaya
#sekolahunggulansurabaya
#sekolahfavoritsurabaya
#sekolahtahfidzsurabaya

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6005796 Visitor
Hits :8249418 hits
Month :6127 Users
Today : 714 Users
Online : 25 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?