Prof M Mahfud MD Kunjungi Madrasah Ceria

Posted on: 13 September 2018


 

Prof M Mahfud MD mengunjungi posko Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di lokasi pengungsian korban gempa di Desa Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Sabtu (08/09/2018).

 

Kebahagiaan dan kesyukuran menyelimuti para relawan dan pengungsi korban musibah gempa bumi Lombok, atas kunjungan tokoh yang juga Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu secara mendadak.

 

“Kunjungan ini sempat mengejutkan kami semua, baik tim Peduli Bencana BMH di Posko Utama maupun para pengungsi. Terlebih Prof Mahfud menyambangi kami di sini dengan membawa semangat gerakan Lombok Bangkit,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq, kepada hidayatullah.com.

 

Prof Mahfud datang bersama dengan rombongan dari UII Yogyakarta. “Beliau langsung turun gunung melihat situasi langsung keberadaan pengungsian,” imbuh Kholiq.

 

Setiba di Posko Utama Peduli Gempa Lombok, mantan Ketua MK itu langsung menuju lokasi Madrasah Ceria, sarana pendidikan darurat bagi anak-anak pengungsi yang telah didirikan beberapa pekan lalu oleh BMH dan AQL Peduli.

 

Kunjungan berlangsung meriah dan disambut dengan senam Islami dari pertunjukan anak-anak korban gempa Lombok.

 

Suasana kian menarik, kala Mahfud langsung berbaur. “Beliau tak pandang celah dan langsung ikut nimbrung di tengah-tengah anak-anak yang sedang melakukan senam,” tutur Kholiq.

 

Usai senam, Mahfud langsung mengunjungi salah satu kelas siswa yang terdapat relawan BMH Wulan Andriani.

 

“Wulan Andriani ini adalah relawan muda yang tetap berkiprah meski dalam keadaan kaki patah karena reruntuhan bangunan akibat gempa 7 SR kala itu. Wulan nampak kian bersemanagat mengajar adik-adik di Madrasah Ceria ini,” jelas Kholiq.

 

Setelah itu, Mahfud menitipkan beberapa bantuan untuk kebutuhan logistik di pengungsian berupa bahan sembako yang langsung diantar dengan 1 truk ke gudang logisitik Posko Bersama Peduli Gempa Lombok.

 

Dalam sambutannya, Mahfud menjelaskan, “Tentu ini adalah tindakan sementara , tindakan darurat, dan ini sangat bagus, sambil kita menormalkan kembli ke depan,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Mahfud berpesan kepada BMH dan relawan yang ada.

“Jangan putus asa, jangan jenuh karena kegiatan kemanusisaan itu harus dilakukan dengan semangat, rasa senang, dan kegembiraan,” imbuhnya memotivasi.

 

“Sebagai anak bangsa saya mengapresiasi, selamat dan berterima kasih kepada BMH yang telah melakukan berinisiatif membangun sekolah atau Madrasah Ceria ini, sebagai langkah darurat untuk mengantarkan keadaan normal dari gempa bumi. Mudah-mudahan anak kita tetap sehat jasmani dan rohaninya,” tambahnya.

 

Ketua Umum BMH Marwan Mujahidin yang juga berada di lokasi menyampaikan terma kasih kepada Mahfud dan rombongan dari UII Yogyakarta.

 

“Terimakasih Prof Mahfud MD dan kerabat dari UII Yogyakarta, kunjungan ini memberi arti luar biasa bagi relawan dan pengungsi untuk lebih tegar dan tabah menghadapi keadaan,” tuturnya.*/hidayatullah.com

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5944571 Visitor
Hits :8158238 hits
Month :9734 Users
Today : 482 Users
Online : 10 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?